Arif & Dadul Serius Maju di KONI Kota Tasik

66
0
Loading...

TAWANG – Hari pertama pendaftaran calon ketua KONI Kota Tasikmalaya, dua formulir sudah dijemput. Menandakan mengerucutnya prosesi pencalonan dalam Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) 26 Desember mendatang.

Formulir pertama diambil tim H Arif Surahman dari cabor Tarung Derajat, sekitar pukul 09.00 yang diambil pembina cabor Pertina H Dadan Sudrajat. Disusul Ketua Cabor Pordasi Abdullah Ahyani, mengambil formulir pukul 13.30 di Sekretariat KONI Kota Tasikmalaya.

H Dadan mengaku optimis bahwa sebagian besar pemilik hak suara pada Musorkotlub, bakal diraih H Arif Surachman. Ia mengklaim saat ini kandidat dukungannya sudah mengantongi 25 surat rekomendasi dari total 36 cabor.

Diantaranya Cabor Tarung Derajat, Atletik, Balap Motor, Tenis Meja dan lain sebagainya.

“Insya allah Kang H Arif sudah mengumpulkan 25 rekomendasi, kita optimis bisa menang aklamasi,” kata dia, Senin (14/12).

Loading...

Baca juga : Pilbup Tasik, Relawan WANI Minta Hentikan Perhitungan Suara

Sementara itu, Abdullah Ahyani alias Dadul tergerak mengambil formulir untuk dikaji dan dibahas di internal Pordasi.

Pihaknya ingin membuka lebar-lebar bagi internal insan olahraga berkuda, yang berkeinginan melaju menjadi Ketua KONI.

“Diantaranya Dewan Pembina H Hana Kusmana yang merupakan mantan Ketua GP Ansor sekaligus Ketua HIPMI. Kemudian ada Heni Hendini aktivis perempuan dan Eki Sirojul Baehaqi Bidang Hukum Pordasi,” tuturnya.

Selain itu, lanjut pria yang akrab disapa Dadul, eksternal pun berkesempatan mendapat rekomendasi dari cabor Pordasi. Mulai dari H Yono Kusyono, atau pun kandidat yang saat ini digadang kuat H Arif Surachman.

“Tidak menutup kemungkinan, karena dalam klausul persyaratan akan mendaftarkan diri atau didaftarkan oleh anggota sepanjang memenuhi kriteria,” jelas dia.

Sementara itu, Sekretaris Steering Committee (SC) Musorkotlub, Harniwan Obech mengatakan masa pengambilan formulir masih berlangsung sampai hari Rabu mendatang.

Meski ada dua formulir yang diambil di hari pertama, kontestasi Musorkotlub akan terlihat ketika masa pengembalian formulir dan penyerahan berkas syarat pendaftaran pada 15 sampai dengan 17 Desember mendatang.

“Setelah itu, baru ada tahapan verifikasi dalam menentukan syarat yang dibawa kandidat itu memenuhi atau tidak,” kata Obech. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.