Arsenal Coba Bajak Zaha

12
0

LONDON – Crystal Palace geram pada Arsenal yang membuka tawaran transfer 40 juta poundsterling (Rp 714 miliar) untuk Wilfried Zaha. Pemain internasional Pantai Gading Zaha itu mengejutkan The Eagles–julukan Palace–pekan lalu setelah meminta pindah ke The Gunners.

Zaha mengidolakan Arsenal sebagai seorang anak. Menurut saudaranya, Judicael, mantan penyerang Manchester United itu bermimpi bermain untuk klub London Utara tersebut meskipun Arsenal tidak akan bermain di Liga Champions, musim depan.

Demi sang bomber yang menjadi pemain kunci Palace selama empat musim terakhir, Arsenal mengajukan tawaran Rp714 miliar pada hari Senin. Namun, angka itu hanya setengah dari jumlah yang diminta Palace yang mencapai 80 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun).

Karena dianggap terlalu rendah, tawaran tidak dipertimbangkan oleh Palace. Sebaliknya, klub London selatan itu marah. Menurut BBC Sport, Palace sangat marah pada upaya Arsenal untuk membajak Zaha dan juga akan memberikan sanksi ke sang penyerang meski uang permintaan mereka ada di meja.

The Eagles sudah menjual satu pemain kuncinya musim panas ini. Bek sayap, Aaron Wan-Bissaka dilego ke Manchester United pekan lalu. Makanya, mereka meminta bayaran yang besar untuk Zaha yang menandatangani kontrak lima tahun di Selhurst Park tahun lalu.

Ditanya tentang masa depannya setelah Pantai Gading menang 4-1 atas Namibia di Piala Afrika 2019, Zaha mengatakan belum membuat keputusan. “Saya tidak tahu kita akan melihat di masa depan. Saya tidak punya komentar tentang itu. Satu-satunya yang ada di pikiran saya sekarang adalah mencoba untuk memenangkan piala ini,” katanya dikutip dari Metro.(amr/ian/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.