Arsenal Pecat Unai Emery

19
0
Unai Emery
Loading...

LONDON – Pelatih Arsenal Unai Emery resmi berpisah, kemarin pagi. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Arsenal di semua platform media. Spekulasi masa depan pelatih asal Spanyol di klub London Utara itu akhirnya terjawab tuntas.

Teriakan Emery masih terdengar memberi perintah dan arahan. Ia memang tampak beringas. Itu karena skuadnya gagal meraih poin di malam sebelumnya.

Ya, Arsenal takluk 1-2 dari Eintracht Frankfurt pada matchday kelima Grup F Liga Eropa. Kekalahan itu lebih menyakit­kan karena terjadi di kandang.

Di tengah latihan, Direktur Teknis Arsenal, Raul Sanllehi memanggil semua orang. Ia mengumumkan pemecatan Unai Emery di depan seluruh pemain. Semua kaget, terdiam dan tak ada interupsi.

“Pagi ini kami mengumumkan, bahwa kami sudah memutuskan untuk berpisah dengan pelatih Emery dan tim pelatihnya,” bunyi pernyataan resmi Arsenal.

Selang beberapa laga, batang hidung Unai Emery tak terlihat di lapangan. “Ia langsung meninggalkan Colney, tanpa banyak memberi pesan,” tulis laman The Athletic.

Josh Kroenke mewakili pemilik Arsenal, Kroenke Sports & Entertainment berterima kasih kepada Emery atas kerja kerasnya hingga saat ini. Kroenke mendoakan agar Emery dan staf kepelatihannya meraih kesuksesan di masa depan.

Loading...

“Terima kasih atas apa yang telah di berikan Unai dan tim pelatih yang terus berjuang membuat klub kembali bersaing di tingkat yang kita semua harapkan. Kami tidak lain berharap Unai dan timnya sukses di masa depan,” ujar Kroenke .

Awal musim ini, performanya menurun. Ia membawa Arsenal meraih tujuh kemenangan terakhir mereka. Ditambah Arsenal gagal lolos ke Liga Champions.

Di sisi lain, ia kerap berselisih dengan pemain. Salah satunya Mesut Ozil. Hubungan pemain Ozil pada musim ini sangat pelik. Bahkan, Emery menyatakan jika Mesut Ozil sudah tak layak berada di Arsenal.

Asisten Pelatih Freddie Ljungberg bertanggung jawab atas Arsenal hingga pelatih baru direkrut. Beberapa pelatih yang mungkin direkrut adalah Allegri dan Pochettino. (gie/fin/tgr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.