Artis Gotong Royong

153

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Drs Erry Purwanto MSi memiliki cara unik menyalurkan hobinya berolahraga.

Yakni dengan cara bergotong royong dengan masyarakat mengerjakan berbagai pembangunan yang tengah dibangun di desa. ”Bagi saya gotong royong bersama warga merupakan olah raga, karena bisa berkeringat dan menyenangkan,” ujar lelaki yang akrab disapa Kang Erry itu.

Untuk itu, setiap akhir pesan pria kelahiran Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap, 57 selalu meluangkan waktu menghadiri acara undangan gotong royong dengan masyarakat baik di sekitar rumah atau di wilayah lain. “Saya itu kaya artis kalau di bintang film, artis gotong royong. Sebab saya hampir setiap hari libur diundang langsung masyarakat. Jadi gotong royong ada yang direncanakan, panggilan atau undangan,” ungkap Erry kepada Radar di kediamannya Desa Cikunir Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya pada Minggu (4/2).

Menurutnya, beberapa pekerjaan gotong royong mulai dari bedah rumah, memperbaiki selokan, perbaikan jalan lingkungan, membuat saluran irigasi baru atau membuat jalan baru sering dilakukannya. Hal tersebut karena dirinya ingin selalu dekat dan bisa membantu masyarakat. ”Kalau orang lain olah raga golf atau tenis, saya mah olahraganya gotong royong. Yang penting badan sehat,” ujar putra dari pasangan Sujariah dan Almarhum R Marta Utama ini.

Sebab, kata mantan dosen Unsil FKIP Sejarah itu, dengan bergotong royong bersama masyarakat. Dirinya merasa tali silaturahmi dan persaudaraan semakin erat. ”Saya menikmati dengan rasa kekeluargaan, makan bersama, kotor-kotoran bareng-bareng. Sehingga tidak ada sekat dengan masyarakat,” ujar suami dari Ida Farida Ningrum dan Ayahanda dari Wini Lusiana (24) dan Sintia Putri (22) ini. (dik)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.