Penggemar Berikan Opor Bebek ke Charly

Artis Karnaval SCTV Peduli Disabilitas

290
0
PEDULI DISABILITAS. Vokalis Setia Band Charly van Houten berbicara dengan penggemarnya Ade Halimah, penyandang disabilitas di atas panggung Karnaval SCTV di Alun-Alun Ciamis, Minggu (30/6). IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Artis-artis papan atas yang tampil pada Karnaval SCTV 2019 di Alun-Alun Ciamis, Minggu (30/6), menunjukkan kepeduliannya terhadap kelompok disabilitas. Salah satunya vokalis Setia Band, Charly van Houten.

Dibarengi host kenamaan, Raffi Ahmad, Yuki Kato dan Rangga, Charly merangkul salah seorang penggemar fanatiknya, Ade Halimah (19) yang datang ke panggung memakai kursi roda. Ade rela datang jauh-jauh dari tempat tinggalnya di Dusun Jelegong RT 11 RW 5 Desa/Kecamatan Cidolog yang jaraknya sekitar 50 kilometer dari Alun-Alun Ciamis untuk melihat artis favoritnya.

Charly sempat menanyakan alasan Ade menggemari dirinya. Di atas panggung itu, penyandang disabilitas tersebut menyebut lagu-lagu karya Charly sungguh menyentuh hatinya. Terutama lagu berjudul “Saat Terakhir”. Dalam momen itu, Ade juga memberikan makanan berupa opor bebek kesukaan Charly. Opor tersebut dibuat khusus oleh Ade untuk Charly. Charly pun tampak senang dan menyebut rasa opor bebek itu enak. Adu juga sempat memberikan sepucuk surat kepada Charly. Surat tersebut berisi cinta untuk Setia Band dan doa bagi Charly agar terus sukses.

Begitupun sebaliknya, Charly akan memberikan bantuan modal bagi Ade untuk membuka rumah makan. Mendengar hal itu, Ade pun tak mampu membendung air matanya. Bahkan, Ade diajak nyanyi bareng Charly dan penonton. Setelah selesai menyanyi, Charly juga mendatangi dan menyapa para penyandang disabilitas lainnya. Mantan vokalis ST 12 itu pun mengajak mereka berfoto bersama. Salah satu yang beruntung adalah Indri (16), pelajar di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Ciamis.

Dalam sesi wawancara, Ade Halimah mengaku menggemari Charly sejak sang vokalis masih berada di ST 12. Dia hampir mengetahui semua lagu-lagu ciptaan Charly, baik saat masih di ST 12 maupun setelah di Setia Band. Lagu-lagu Charly sangat menyentuh hatinya yang menyandang disabilitas. Terutama lagu berjudul “Istana Bintang” dan “Saat Terakhir”. “Hati juga sangat bergetar. Bahkan saat nyanyi bareng juga senang sekali. Saya terasa mimpi bertemu idola,” kata lulusan SLB Al-Barokah Kecamatan Baregbeg itu.

Sementara Charly mengatakan, sesama manusia harus saling memberikan spirit. Dia pun ingin memberikan modal rumah makan bagi Ade. “Insyaallah bantu juga mengenai roda elektriknya,” tutur dia.

Program Communication Dept. SCTV, Andika Pradana Wattimena menjelaskan, kepedulian artis yang tampil di Karnaval SCTV kepada para disabilitas sangat luar biasa. Hal itu ditunjukkan dengan perhatian vokalis Setia Band, Charly van Houten. Termasuk para pemain sinetron Anak Langit yang turut dihadirkan. “Saya ketahui para artis sangat peduli disabilitas,” kata Andika. (isr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.