Artis Preman Pensiun Doakan Iwan Saputra Jadi Bupati Tasik

597
0
KOMPAK. Yayasan Anugerah Insan Residivist Kabupaten Tasikmalaya kompak deklarasi dukungan kepada Iwan Saputra pada Pilkada 2020, Minggu (12/7). YANGGI F IRLANA / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

CIAWI – Yayasan Anugerah Insan Residivist Kabupaten Tasikmalaya menyatakan dukungannya kepada Dr H Iwan Saputra SE MSi untuk maju menjadi calon bupati di Pilkada 2020 usai peresmian Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial (LPKS) di Kecamatan Ciawi, Minggu (12/7).

Ketua Umum Yayasan Anugerah Insan Residivist Heri Coet mengapresiasi didirikannya LPKS di Kabupaten Tasikmalaya yang salah satu penggagasnya adalah Iwan Saputra.

Baca juga : 10 Anggota Keluarga Pasien Positif Corona Warga Leuwisari Tasik Ikut Rapid Test

Artinya Iwan menunjukkan keberpihakan dan dorongan penuh terhadap para mantan residivis untuk selalu berkarya dan menjadi lebih baik dalam berbagai bidang.

“Kebetulan beliau ini penasehat di Yayasan Anugerah Insan Residivist Kabupaten Tasikmalaya dan sudah terbangun sinergi yang baik, termasuk dalam pendirian LPKS ini. Jadi kami akan mendukung penuh terhadap niatnya yang akan maju di Pilkada 2020,” ujarnya kepada Radar, Minggu (12/7).

Kata dia, para anggota dan komunitas yang ada di yayasan akan mendukung penuh dan menjadi motor dalam pemenangan Iwan Saputra pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Kalau untuk anggota di yayasan ada sekitar 200, tapi ko­munitas banyak dan se­muanya siap ber­gerak,” ujarnya, men­jelaskan.

Loading...

Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh artis Preman Pensiun, Pipit dan lainnya. Pipit juga mendoakan Iwan Saputra menjadi bupati pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Mudah-mudahan Pak Iwan menjadi bupati. Sehingga masyarakat bisa lebih baik dan jangan lupa melihat yang miskin untuk diberikan perhatian,” katanya.

Kata dia, bicara dukungan secara langsung mungkin tidak, karena bukan merupakan warga Kabupaten Tasikmalaya. Namun, jaringan dan rekan-rekan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya bisa didorong untuk mendoakan dan mendukung Iwan Saputra.

“Ya saya akan kasih dukungan kepada Pak Iwan untuk menang di pilkada,” katanya.

Ketua Yayasan Anugerah Insan Residivist Kabupaten Tasikmalaya Enjang Mustofa Salim mengapresiasi kepada Iwan Saputra yang fokus terhadap persoalan sosial, termasuk berdirinya LPKS.

“Pak Iwan ini selalu fokus terhadap berbagai bidang, termasuk persoalan sosial seperti ini. Sehingga di Kabupaten Tasikmalaya sekarang berdiri LPKS yang sangat penting,” ujarnya.

Kata dia, LPKS ini di Priangan Timur hanya ada di Banjarsari. Namun, dengan adanya di Kabupaten Tasikmalaya menjadi lebih dekat dan terjangkau apabila ada persoalan sosial yang bisa ditangani.

“LPKS ini fungsinya lebih kepada menampung anak-anak di bawah umur yang tersangkut urusan hukum. Jadi mereka tidak bisa ditahan penjara, jadi dititipkan di lembaga ini. Kemudian mereka juga (anak-anak) harus tetap melanjutkan sekolahnya, jadi dengan ada di Tasik lebih baik,” ujarnya, menjelaskan.

Bakal Calon Bupati Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra SE MSi menambahkan, semua memiliki tanggung jawab sosial agar para eks residivis ini memiliki harapan.

Kemudian membangun rasa optimis pada eks residivis menjadi penting agar mereka tidak tergoda untuk kembali melakukan hal-hal yang merugikan orang lain dan berurusan dengan hukum kembali.

Baca juga : VIDEO Anggota DPR RI Jadi Calon Bupati Tasik, Klaim Jalankan Amanah Para Kyai

“Menjadi penasehat di Yayasan Anugerah Insan Residivist Kabupaten Tasikmalaya ini mudah-mudahan bisa mengarahkan bahwa mereka adalah bagian dari masyarakat yang harus diayomi dan kehidupan ke depannya penuh harapan tidak terjerumus lagi,” ujarnya, menjelaskan.

“Saya mengapresiasi dan terharu (hadirnya dukungan untuk di Pilkada 2020, Red). Mereka punya semangat yaitu ingin berubah lebih baik dan itu sejalan dengan spirit perubahan,” katanya, menambahkan. (yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.