Arus di Jalur Alternatif Ramai Lancar

260
0
MENGULAR. Arus kendaraan dari arah Kota Tasikmalaya menuju Garut di Jalan Raya Singaparna mengular kemarin (1/1).

SINGAPARNA – Pada akhir libur panjang sekolah dan tahun baru 2018 arus kendaraan dari arah Kota Tasikmalaya menuju Garut di Jalan Raya Cikunir-Singaparna meningkat, Minggu (1/1).
Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Dies Ratmono mengatakan peningkatan arus balik kemarin itu karena masa libur panjang sekolah dan tahun baru berakhir. “Kendaraan terlihat ramai lancar tidak ada kemacetan,” ujar Dies saat dihubungi Radar, kemarin.
Menurut dia, peningkatan arus pada hari libur mencapai sekitar 10 persen dari hari biasanya. Biasanya mencapai 1.000 unit kendaraan per hari, kini lebih dari 1.500 unit per hari. “Peningkatan jumlah kendaraan tidak berpengaruh. Karena Tasik adalah jalur alternatif,” ujarnya.
Anggota Satlantas Polres Tasikmalaya Brigadir Ichan Kurnia menambahkan arus kendaraan di Jalur Kudang, Singaparna meningkat dibandingkan hari biasanya. “Arus kendaraan terpantau ramai lancar,” jelas dia.
Menurut dia, arus kendaraan paling banyak datang dari arah Tasik ke Garut. Didominasi kendaraan berplat nomor D dan B. “Peningkatan arus kendaraan karena akhir libur panjang sekolah telah berakhir,” ungkapnya. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.