Arus Lalin ke Pangandaran Tersendat

125
0
foto-foto : Nana Suryana / Radar Tasikmalaya MACET. Sejumlah pekerja memperbaiki jembatan sementara Ciputrapinggan kemarin. Foto kanan, antrean kendaraan terjadi dari arah Banjar ke Pangandaran.

PANGANDARAN – Kemacetan panjang terjadi selama berjam-jam di sekitar jembatan sementara Ciputrapinggan, tepatnya di KM 5 sebelum pintu gerbang tollgate Pangandaran kemarin (2/12). Macetnya arus lalu lintas (lalin) akibat adanya perbaikan bantalan jembatan sementara Ciputrapinggan.
“Macetnya parah karena cuma satu jembatan sementara yang bisa dilalui. Jadi bergantian, kendaraan yang dari arah Banjar dengan yang dari arah Pangandaran,” tutur Dera Rahmat (34), warga Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang kepada Radar.
Ia pun mengaku terjebak macet hingga satu jam. “Padahal jarak rumah saya ke Pangandaran cuma 10 kilometer, tapi sampai sejam ngantrenya,” ujar dia.
Dikatakannya, kondisi semakin parah karena bertepatan dengan libur akhir pekan. “Banyak tamu yang datang dan pulang dari Pangandaran sehingga kendaraan over load,” ungkapnya.
Menurutnya, perbaikan jembatan sebaiknya dilakukan pada jam kerja saat arus lalu lintas normal. Supaya kemacetan tak terlalu parah. “Kalau di akhir pekan kendaraan melonjak. Selain kami warga yang terganggu, wisatawan juga tidak akan nyaman,” ujarnya.
Agu Mulyana, rekanan yang melakukan perbaikan bantalan jembatan mengatakan perbaikan bantalan dilakukan karena kondisinya sudah rusak dan membahayakan kendaraan. “Memang cepat rusak karena banyak kendaraan bermuatan berat yang dipaksakan melintas,” ujarnya.
Ia berharap pengguna jalan memaklumi kondisi tersebut, demi keamanan bersama. “Terpaksa hanya satu jembatan sementara yang bisa dilalui dan hanya bisa dilewati satu arah kendaraan yang melintas,” ungkapnya. (nay)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.