Arus Lalu Lintas Jadi Perhatian Menjelang Munas dan Konbes NU

124
0
PERSIAPAN MUNAS. Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana diwawancara baru-baru ini. (cecep herdi / radartasikmalaya.com)

BANJAR – Menjelang Munas dan Konbes NU di Pesantren Al Azhar Citangkolo, sejumlah persiapan dimatangkan. Salah satunya dari sisi pengamanan.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana mengatakan akan menurunkan sekitar 289 personel gabungan dari Polri dan TNI untuk mengamankan jalannya munas.

“Rencana kegiatan Munas NU kami sudah berkoordinasi dengan pemda, TNI dan panitia. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pondok pesantren. Dalam pengamanan nanti, kami akan menyiapkan pengamanan di ring tiga,” kata AKBP Yulian Minggu (24/2).

Saat ini pihaknya konsentrasi untuk pengamanan dan rekayasa lalu lintas bila saat pelaksanaan banyak kendaraan yang masuk ke Kota Banjar.

“Nanti kita lebih konsentrasi terhadap arus lalu lintas, mencegah adanya gangguan keamanan, kemudian pengamanan dilakukan untuk membantu pemda dalam melayani umat yang berdatangan dari seluruh penjuru Indonesia bahkan dari luar negeri,” katanya.

Ia memperkirakan untuk Munas NU akan dihadiri puluhan ribu orang dari berbagai daerah. Yulian tetap mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga kamtibmas. “Kami berharap selama pelaksanaan dari awal sampai acara selesai aman damai,” kata dia.

Pihaknya terus menggiatkan dan meningkatkan patroli ke sejumlah titik rawan di Kota Banjar. “Dalam pelaksanaannya nanti juga kita sudah siapkan tim khusus, termasuk kegiatan KKYD yang terus kita laksanakan. Kemudian penempatan tim tindak juga kita sudah mapping dan kita tempatkan nanti,” jelasnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.