Asah Kemampuan, Bangun Lapang Tembak

21
0
MENEMBAK. Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Supahriadi menjajal lapang tembak di Mapolres Garut Selasa (20/8). Yana Taryana / Rakyat Garut

KARANGPAWITAN – Polres Garut membangun lapang tembak di lingkungan Asrama Polisi. Lapang tembak yang diberinama Ady Pradana ini diresmikan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Supahriadi Selasa (20/8).

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Supahriadi mengatakan lapangan tembak yang dibangun Polres Garut ini sudah standar dan layak digunakan untuk berlatih menembak. “Saya sudah coba, sudah baik. Hanya tinggal atur waktu (berlatih). Jangan nembak saat azan,” ujarnya kepada wartawan usai peresmian kemarin.

Menurut dia, di Jawa Barat baru ada dua polres yang memiliki fasilitas lapang tembak, yakni Garut dan Purwakarta. Dia berharap lapang tembak tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan seluruh elemen masyarakat, terutama TNI/Polri.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan pembangunan lapang tembak didasari dari sulitnya para anggota melaksanakan latihan menembak. Selama ini pihaknya hanya bisa latihan di lapang tembak milik TNI di wilayah Cibuluh Kecamatan Cikajang. “Meski ada yang dekat di Bela Negara, tetapi itu dikomplain masyarakat. Sehingga tidak bisa lagi latihan di sana,” kata dia.

Pihaknya akhirnya membuat lapang tembak sendiri di Mapolres Garut. “Kita berharap lapangan tembak ini bisa digunakan seluruh anggota untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dalam menggunakan senjata,” ujarnya.

Budi menambahkan keterampilan menambak merupakan salah satu keterampilan yang wajib dimiliki anggota Polri. “Jadi ketika menjalankan tugas dengan memakai senjata api, anggota tidak sampai salah tembak. Itulah tujuan dari pembanguanan lapangan tembak ini,” ujarnya. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.