Asal Dapur Tetap Ngebul, Pendapatan Per Hari Juru Parkir di Kota Tasik Beragam

119
0
ATUR PARKIR. Juru parkir di Jalan HZ Mustofa melakukan aktivitas Senin (20/1). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

CIHIDEUNG – Pengelolaan parkir tidak lepas dari peranan para juru parkir di lapangan. Mereka tidak banyak berpikir soal target pendapatan asli daerah (PAD), yang penting urusan dapur tercukupi.

Seperti diungkapkan seorang juru parkir di Jalur HZ Mustofa, Aan Setiawan (40). Dia mengaku hanya bisa menjalankan aturan yang ditetapkan pemerintah. Karena bagaimana pun dia hanya petugas di lapangan.

Baca juga: Untuk Tingkatkan PAD, Pemungut Parkir di Wilayah Kota Tasik Harus Didata

“Kita jalankan tugas saja, enggak bisa ngatur-ngatur,” ungkapnya kepada Radar, Senin (20/1).

Aan mengaku tidak begitu keberatan jika tarif parkir ikut disesuaikan. Namun faktanya tarif parkir tetap pada harga sebelumnya.

“Kalau enggak jadi naik ya kami harap setoran kami pun tidak jadi dinaikkan,” ujarnya.

Pada prinsipnya, kata Aan, juru parkir bekerja untuk menafkahi keluarga. Berapa pun tarif parkir dan target setoran tidak masalah selama dia bisa mencukupi kebutuhan keluarga. “Yang penting ada buat dapur, kita kan kerja buat cari nafkah,” kata dia.

Disinggung pendapatannya dalam sehari, Aan mengaku biasa dapat sekitar Rp 100.000. Itu, menurutnya, cukup pas-pasan. Untuk targetnya dalam sebulan, sebesar Rp 450.000. Itu untuk satu shift (5 jam).

“Kalau lagi sepi ya kadang saya utamakan dulu buat dapur, nanti kalau dapat lebih baru kita tutupi buat setoran,” terangnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ade Sudrajat (60). Dia juga mengaku hanya bisa menjalankan apa yang menjadi instruksi UPTD. Namun terkait kenaikan tarif parkir yang sempat dilakukan memang ada pro kontra juga di lapangan.

“Kalau mobil saya lihat tidak ada masalah, paling motor saja ada sebagian yang keberatan,” tuturnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.