Asep: Anggota DPRD Pangandaran Harus Bisa Ngatur Waktu..

36
0
GEDUNG PARIPURNA. Penampakan gedung paripurna DPRD Kabupaten Pangandaran, kinerja anggota dewan tidak boleh terganggu agenda politik Pilkada 2020. Deni Nurdiansah / Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Kinerja anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran jangan terganggu oleh agenda politik Pilkada Pangandaran.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengatakan bahwa anggota dewan harus bisa mengatur waktu dan memposisikan diri selama Pilkada Pangandaran.

“Walaupun jadwal kampanye padat, harus bisa mengatur waktu, demi kepentingan rakyat,” ungkapnya kepada Radar, Selasa (6/10).

Kata dia, anggota dewan harus tahu mana wilayah partai politik, mana tugas anggota dewan, untuk itu agenda yang sudah terjadwal harus tetap diikuti. “Termasuk rapat-rapat penting itu,” ucapnya.

Kata dia, para anggota dewan harus mendahulukan kepentingan rakyat, sebagai wakil rakyat harus menyadari itu. “Jangan sampai ada yang mengingatkan ke kita, itu bisa malu,” jelasnya.

Menurutnya, Badan Kehormatan (BK) sudah diminta untuk memperhatikan kehadiran para anggota dewan dalam setiap agenda. “Ini akan lebih diperketat lagi,” katanya.

Pihaknya memohon untuk meminimalisir perilaku tak disiplin atau tidak menghargai waktu. “Jangan sampai agenda yang mahal dan menelan anggaran banyak jadi sia-sia karena kelalaian mengikuti agenda rapat,” ujarnya.

Diketahui, total ada 40 kursi di DPRD yang berasal dari 6 fraksi. Jumlah dewan terbanyak berasal dari PDIP dengan 15 kursi, lalu Golkar dengan lima kursi, PAN lima kursi, PKB lima kursi, Gerindra tiga kursi, PKS tiga kursi, PPP tiga kursi dan Perindo satu kursi. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.