Asep Irwan Pimpin Lagi Hippasma Tasik, Siap Kawal Relokasi & Renovasi Pasar

72
0
TERPILIH. H Asep Irwan Nugraha SE terpilih kembali menjadi ketua Himpunan Pedagang Pasar Manonjaya untuk kedua kalinya. YANGGI F IRLANA / RADAR TASIKMALAYA

MANONJAYA – H Asep Irwan Nugraha SE kembali terpilih sebagai ketua Himpunan Pedagang Pasar Manonjaya (Hippasma) untuk periode 2020-2025 dalam musyawarah yang dilaksanakan pada Senin (6/7).

Ini merupakan periode kedua Asep memimpin organisasi para pedagang di Pasar Manonjaya.

Baca juga : STIA Tasik Sediakan Kuota 400 Mahasiswa Baru, Prodi Ini Banyak Peminatnya..

Musyawarah tersebut dihadiri oleh warga pasar yang jumlahnya 430 kios.

Kemudian turut hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tasikmalaya Nana Rukmana dan jajarannya serta Kepala UPTD Pasar Manonjaya Sunarji Binoto.

Musyawarah tersebut sekaligus mengenalkan kepala dinas yang baru kepada warga Pasar Manonjaya.

Kata Asep, terpilihnya kembali menjadi ketua Hippasma ini merupakan amanah dari warga untuk melanjutkan program-program yang masih dikawal pada periode sebelumnya.

“Setelah terpilih ini, target saya dalam waktu dekat akan segera menyusun struktur organisasi baru kepengurusan periode 2020-2025 dan menyiapkan program kerja,” ujarnya kepada Radar, Rabu (8/7).

Lanjut dia, untuk program kerja di antaranya fokus kepada pengawalan renovasi dan relokasi Pasar Manonjaya yang sudah hampir empat tahun setelah kebakaran belum ada kejelasan dari pemerintah daerah.

Apalagi, saat ini bangunan pasar itu sifatnya hanya sementara.

“Kami meminta pemerintah daerah konsisten, apakah itu renovasi atau relokasi warga sudah siap. Dengan catatan dibangun oleh pemerintah dan warga yang sudah mempunyai kios prioritas dan gratis. Renovasi boleh, relokasi siap dengan catatan ke Desa Kamulyan,” kata pria murah senyum ini.

Asep meminta pemerintah segera mengambil kebijakan secepatnya, baik relokasi atau renovasi.

Karena kondisi pasar saat ini sudah tidak layak, apalagi bangunan yang digunakan sekarang sifatnya sementara dan sudah banyak yang rusak di beberapa bagian.

“Ya kondisinya memang sudah kurang layak, mulai dari permasalahan banjir saat hujan, sampah dan keamanannya,” ujarnya, menjelaskan.

“Saya berharap sekali kepada pemerintah daerah segera mengambil keputusan untuk memikirkan nasib Pasar Manonjaya yang belum jelas setelah terjadinya kebakaran beberapa tahun lalu,” katanya, menambahkan.

Tempat yang sama, Kepala UPTD Pasar Manonjaya Sunarji Binoto menambahkan, selama ini dengan kepengurusan Hippasma yang lama dan baru sudah terbangun komunikasi yang baik.

Sehingga, hadirnya pengurus baru pun akan semakin meningkatkan komunikasi untuk terciptanya silaturahmi yang baik.

Baca juga : Youtuber dan Startup Dapat Beasiswa di UBSI Tasikmalaya

Kata dia, bicara kondisi Pasar Manonjaya memang jauh dari kata layak. Mulai dari banjir yang membuat warga pasar dan pengunjung menjadi kurang nyaman serta berbagai aspek lainnya yang sudah saatnya dilakukan penataan.

“Kalau kami di UPTD tidak mengetahui seperti apa proses terkait relokasi atau renovasi di pemerintah daerah. Yang jelas saat ini warga pasar mengharapkan relokasi atau renovasi gratis tanpa ada pungutan lagi,” ujarnya. (yfi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.