Asep Maoshul Affandy Sampaikan 4 Pilar Kebangsaan di Desa Linggasari Ciamis

110
0

CIAMIS – Sejak Februari 2020 lalu, sebelum pandemi Corona, khususnya di wilayah Jabar, Anggota DPR MPR RI  Dapil Jabar X dari PPP, KH Asep Maoshul Affandy mengaku kerap sosialisasi empat pilar kebangsaan.

Sosialisasi dilakukan dengan berbagai metode dan praktik yang berbeda, namun tidak melepaskan esensinya.

Seperti kegiatan yang pernah dilakukan di  Balai Pertemuan Lingkungan Karanggedang Desa Linggasari Kecamatan/Kabupaten Ciamis.

Dimana melibatkan, aparatur Desa, RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

“Kami bersyukur acara yang kami sampaikan mengenai empat pilar berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika disambut baik oleh masyarakat,” papar KH Asep.

Kata KH Asep, empat pilar tersebut merupakan syarat bagi warga Indonesia untuk menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dimana, empat pilar tersebut adalah landasan moral bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga tercapai kehidupan yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Pengertian pilar itu sendiri sebenarnya tidak identik dengan tiang, tetapi adalah prinsip pokok yang penting,” terangnya.

“Selayaknya hari ini kita terus memupuk nilai-nilai berbangsa dan bernegara ini. Dengan segala bentuk serangan perkembangan jaman, kita harus menjadi bangsa yang bersatu dan maju,” paparnya.

Sementara, H Yunus (55) tokoh masyarakat sekitar mengucapkan terima kasih kepada KH Asep Maoshul Affandy yang telah menggelar kegiatan yang sangat bermanfat bagi masyarakat.

“Informasi ini penting bagi kami dalam hal berbangsa dan bernegara. Karena keterbukaan media saat ini harus lebih berhati-hati dalam menerima berbagai informasi, apalagi yang dapat memecah belah kehidupan berbangsa bernegara,” terangnya.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi kami dengan wakil rakyat kami di DPR. Mudah-mudahan segala bentuk aspirasi kami dapat tersampaikan dan tentunya menjadi bahan pertimbangan bagi seluruh kebijakan pemerintah,” sambungnya.

(iman s rahman)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.