Aset Dua BUMD Belum Diserahkan

134
0
MASIH SENGKETA. Gedung BPR BKPD belum diserahkan kepada Pemkab Pangandaran oleh Pemkab Ciamis. Deni Nurdiansah/Radar Tasikmalaya

PANGANDARAN – Dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis hingga saat ini belum diserahkan kepada Pemkab Pangandaran.

Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Pangandaran Jajat Supriadi mengatakan kedua BUMD tersebut yakni BPR BKPD dan PDAM. Untuk penyerahan keduanya Kabupaten Ciamis menginginkan adanya pengembalian penyertaan modal.

”Untuk pengembaliannya kalau tidak salah sebesar Rp 1 Miliar,” ujarnya kepada Radar, Minggu (30/6).

Menurut Jajat, hal itulah yang menimbulkan perdebatan dan menjadi hambatan dalam proses penyerahan kepada Pangandaran. ”Karena tidak ada dasar hukumnya, bagaimanapun itu harus diserahkan dalam kondisi apapun,” jelasnya.

Lanjut dia, jika hal itu dilakukan maka penyerahaan aset tersebut keluar dari aturan. ”Kemudian ada lagi satu bidang tanah yang belum diserahkan, tapi saya lupa lokasinya,” tutur dia.

Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Pangandaran Dadan Sugista mengatakan pembahasan mengenai penyerahan dua aset BUMD tersebut sudah dilakukan beberapa kali.

”Untuk penyerahan BPR BKPD rencananya dilakukan sebelum bulan Agustus,” jelasnya.

Sementara penyerahan PDAM, lanjut dia, akan dikaji terlebih dahulu. “Untuk kendala penyerahan aset PDAM dikarenakan hasil keuntungan usaha dinilai rugi,” jelasnya.

Dadan mengatakan penyerahan aset kedua BUMD tersebut akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Pangandaran. ”Mudah-mudahan saja nantinya bisa dikelola secara maksimal,” ucapnya.(den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.