ASN Ciamis Harus Turut Serta Tekan Penyebaran Covid-19

87
0
Dr H Tatang MPd Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis
Loading...

Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis Dr H Tatang MPd mengingatkan semua pihak untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Terlebih, kasus Covid-19 di Ciamis masih meningkat.

Setelah ditemukan 24 kasus ASN terpapar corona, kali ini 22 pegawai di RSUD Ciamis terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Dr H Tatang MPd mengimbau semua instansi dan lainnya harus menerapkan pola hidup 3 M di masa pandemi ini: memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Penerapan itu diwajibkan semuanya, sehingga guna menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Ciamis,” ujar Tatang kepada Radar di ruang kerjanya, Rabu (2/12).

Sementara waktu, kata Sekda, ASN tidak boleh tugas keluar daerah dan dilarang bepergian ke luar kota. Termasuk, saat libur panjang pada Desember ini, ASN tidak diperkenankan bepergian dan dianjurkan di rumah saja serta tidak diperkenankan memakai mobil dinas.

Baca juga : Sungai Citalahab Pamarican Ciamis Meluap, Rumah dan 25 Ha Sawah Terendam

“Tetap menjaga diri di rumah dengan keluarga tidak sampai bepergian dari rumah,” ujarnya mengimbau.

Terkait 24 ASN yang sebelumnya dilaporkan positif Covid, kata Sekda, mereka sudah membaik dan menjalani karantina di rumah masing-masing. Mereka juga sudah melaksanakan tugas-tugas dengan cara work from home.

loading...

Mereka dibolehkan masuk kantor setelah menjalani swab test lagi dan hasilnya sudah positif.

“Semoga tidak ada lagi penambahan klaster baru di ASN serta mata rantai Covid-19 di klaster perkantoran tidak ada lagi,” kata Sekda berharap.

Sekda juga menjelaskan pelayanan di Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) tetap berjalan dengan sistem online. “Jadi jangan khawatir tidak terlayani, karena tetap berjalan,” ujarnya. (isr)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.