ASN Pangandaran Deklarasi Netral Saat Pilkada 2020

115
0
DEKLARASI. Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Kusdiana membacakan naskah janji aparatur sipil negara untuk netral pada Pemilihan Kepala Daerah. deni nurdiansah / radar tasikmalaya
DEKLARASI. Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Kusdiana membacakan naskah janji aparatur sipil negara untuk netral pada Pemilihan Kepala Daerah. deni nurdiansah / radar tasikmalaya

PANGANDARAN – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran mendeklarasikan diri untuk bersikap netral pada Pilkada 2020. Deklarasi dilakukan saat upacara Hari Kesadaran Nasional.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan ASN di Pangandaran harus bersikap netral dan bekerja lebih keras lagi. Jangan sampai terbawa arus politik.

“ASN secara mutlak harus menghindari keberpihakan di Pilkada 2020,” katanya saat memberikan sambutan saat deklarasi Kamis (17/9).

Menurutnya, Pemkab Pangandaran menunjukan kesungguhanya untuk menegakkan aturan dan menjaga netralitas ASN di Kabupaten Pangandaran dengan diselenggarakanya deklarasi tersebut.

“Kami terus mengupayakan terciptanya iklim kondusif dan memberikan kesempatan kepada ASN untuk bebas memilih, dengan tetap menjaga netralitas,” ucapnya.

Baca juga : KBM Tatap Muka Semua Sekolah di Pangandaran Mulai Pekan Depan

Kata dia, ASN adalah orang-orang di tengah masyarakat dan rata-rata lebih unggul secara akademis. “Tentu mereka harus menjadi panutan dan mampu mengedukasi warga masyarakat Pangandaran,” jelasnya.

Sementara itu, selama menjalani cuti, Jeje berharap ASN tetap bekerja dengan baik dan terus meningkatkan etos kerja. “Saya dan pak wakil bupati (H Adang Hadari) akan menjalani cuti mulai 26 September,” katanya.

Komisioner Bawaslu Gaga Abdillah mengatakan sejak awal tahun hingga September, setidaknya ada tiga ASN yang telah mereka panggil, terkait dugaan pelanggaran netralitas. “Dan dua perangkat desa,” jelasnya.

Ketua Bawaslu Iwan Yudiawan menilai majunya dua pucuk pimpinan Kabupaten Pangandaran sangat rentan terjadi pelanggaran netralitas ASN. “Ya karena petahanya maju semua,” katanya. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.