Asop & Apip Diniliai Layak Jadi Pimpiman DPRD Kabupaten Tasik

139
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi kursi pejabat

SINGAPARNA – Mantan Bupati Tasikmalaya dari PPP Dr H Tatang Farhanul Hakim MPd menganggap dua politisi senior sekaligus anggota dewan PPP Asop Sopiudin dan Apip Ipan Permadi sangat pas menggantikan Cecep Nurul Yakin (CNY) sebagai wakil ketua DPRD.

Menurut dia, Apip Ipan Permadi dan Asop Sopiudin merupakan dua figur anggota legislatif PPP senior. Kemudian, kedua kader itu sudah berpengalaman di dewan sehingga layak menggantikan Cecep sebagai pimpinan DPRD.

Baca juga : Bupati Tasik Bina RT Siaga Kecamatan Jamanis

“Ada Apip dan Asop, di antara kedua orang ini saya anggap sudah senior baik di partai maupun di legislatif. Keduanya mempunyai kapasitas sebagai anggota dewan,” katanya.

Keduanya, tambah Tatang, dari segi pengalaman, dedikasi serta profesionalitas di partai dan legislatif sudah mapan. Tinggal mendapatkan kepercayaan dari partai. Karena jabatan wakil ketua DPRD ini menyangkut kebijakan lembaga juga. “Kalau menurut saya Apip dan Asop ini layak menggantikan Cecep. Dengan segudang pengalamannya di legislatif,” ungkap dia.

Ketika menduduki jabatan wakil ketua dewan, kata dia, harus bisa membangun komunikasi politik, mengejar kebijakan pemerintah demi kepentingan masyarakat.

Loading...

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya Ikbal Nasihin menuturkan, ketika nanti ada mekanisme di PPP untuk menentukan pengisian jabatan wakil ketua DPRD yang ditinggal Cecep Nurul Yakin ada beberapa nama yang layak.

“Memang bisa dibilang yang layak mengisi kursi pimpinan dewan dari PPP pengganti Pak Cecep adalah Apip sebagai ketua Fraksi PPP, Asop ketua Komisi IV dan Hidayat Muslim wakil ketua Komisi II,” ungkap Ikbal.

Namun, sejauh ini yang dituakan di DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya memang Apip Ipan Permadi dan Asop Sopiudin. Akan tetapi untuk menentukan siapa yang mengisi jabatan wakil ketua DPRD nanti akan dibahas dan diputuskan melalui partai.

Pengamat politik, sosial dan pemerintahan Tasikmalaya Asep M Tamam mengungkapkan sangat banyak sosok calon pengganti Cecep Nurul Yakin untuk mengisi jabatan pimpinan DPRD. “Banyak yang sosok yang potensial, ini menggambarkan bahwa PPP memiliki stok pemimpin yang banyak. Jadi siapa pun nanti yang dipilih oleh partai saya percaya punya kapasitas dan kapabilitas,” papar dia.

Baca juga : Hilang Kendali, Yaris Seruduk Pintu Ruko di Mitra Batik Kota Tasik

Menurut Asep, banyak nama anggota DPRD dari PPP, baik yang sudah senior seperti Asop dan Apip atau yang baru seperti Syihabudin Romli, H Doni, Hidayat Muslim. “Siapa pun yang terpilih, dipilih mufakat dan disepakati oleh partainya. Yang terpilih itulah yang terbaik, yang dibutuhkan partai saat ini,” kata dia.

Asep menambahkan, jabatan wakil ketua DPRD ini selain bekerja untuk kepentingan partainya, dituntut harus mampu menyuarakan dan membawa kepentingan masyarakat secara umum. (dik)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.