ASTAGFIRULLAH.. Ini Alasan Anggota Motor Geng Sadis Aniaya Orang di Tamansari Kota Tasik

356
0
radartasikmalaya
Aksi geng motor di Jalan Tamansari yang terekam CCTV, Sabtu (02/01) dini hari. screenshoot for radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Aksi penganiayaan yang diduga dilakukan geng motor kembali terjadi di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya, kerap terjadi.

Mengerikan! Alasanya terbilang sepele, bahkan dilakukan dengan penuh kesadaran.

Yap, sekadar untuk menyambut tahun baru, mereka tega berbuat sadis terhadap orang lain, hingga luka parah bahkan mengancam nyawa.

Terakhir, pengeroyokan anggota geng motor yang menyebabkan seorang pemuda berinisial PA (18), warga Gunung Kanyere, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya mengalami patah tulang rahang, terjadi Sabtu (02/01) pagi.

Para pelakunya, dalam waktu kurang dari 24 jam, berhasil diringkus petugas.

Ternyata, ketujuh pelaku ini adalah anak-anak di bawah umur. Adalah; FZ (13), ZR (17), JFR (15), RK (15), FR (16), dan MLF (16). Semuanya warga Kota Tasik.

Kapolresta Tasik, AKBP Doni Hermawan mengungkapkan, ketujuh pelaku ini berhasil diciduk berkat rekaman CCTV dan tertangkapnya seorang pelaku dengan cepat.

“Ketujuhnya masih di bawah umur, dan statusnya masih ada yang tercatat sebagai pelajar. Semuanya warga Kota Tasik dan tergabung dalam salah satu geng motor,” ujar Doni kepada radartasikmalaya.com, Senin (04/01) siang.

Terang Doni, awal pengungkapan kasus ini berawal dari tertangkapnya pelaku FZ sesaat setelah kejadian.

Kemudian hasil dari penangkapan FZ, rekaman CCTV dan keterangan para saksi dilakukan pengembangan.

“Hingga akhirnya terkumpul semua pelaku berhasil kita amankan. Motifnya hanya mencari-cari permusuhan terhadap orang lain. Karena antara pelaku dan korban tak saling mengenal atau mencari mangsa secara acak,” terangnya.

Doni menambahkan, ulah para pelaku terhadap korban ini saat ditangkap, para tersangka tak ada indikasi sedang dalam pengaruh minuman keras (miras).

kata Doni, aksi mereka dilakukan secara acak terhadap korban, dalam rangka merayakan tahun baru.

“Pelaku semua tergabung dalam satu kelompok geng motor pastinya. Pasal yang dikenakan 170 ayat 1, 2 KUHPidana. Ancaman dengan hukuman penjara selama-lamannya 9 tahun,” tegasnya.

Sementara itu, 1 orang tersangka lainnya yang juga anggota geng motor, pelaku pengeroyokan di Jalan Garuda, Cibeureum, depan Kolam Renang Tirta Alam, juga berhasil diciduk Satreskrim.

Namun, jelas Doni, pelaku ini bukan dari kelompok geng motor yang sama dengan 7 pelaku dalam kasus pengeroyokan di Tamansari. Pelaku ini berinisila IRP (24), warga Mangkubumi.

(rezza rizaldi)

Berita Terkait :
2 Pelajar Dibatu & Dicelurit Geng Motor di Tamansari Kota Tasik

2 Pelajar Dibatu & Dicelurit Geng Motor di Tamansari Kota Tasik, Ini Para Pelakunya..

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.