Atlet Aeromodelling Kabupaten Tasik Adaptasi Pesawat Baru Jelang Porprov 2022

33
0
BERLATIH. Atlet Aeromodelling terus berlatih di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya jelang Porprov 2022, Jumat (1/1).
Loading...

TASIK – Atlet Cabang Olahraga Aeromodelling Kabupaten Tasikmalaya terus melakukan latihan guna memantapkan persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022. Salah satunya mengadaptasi pesawat baru untuk lebih terbiasa dalam penggunaannya.

“Kami terus melakukan persiapan dengan latihan rutin untuk mencapai target yang ditetapkan. Kebetulan ada alat baru, jadi atlet kami melakukan adaptasi,” ujar Binpres Cabor Aeromodelling KONI Kabupaten Tasikmalaya Dhimas Maula Bayu Aji kepada Radar, Jumat (1/1).

Dhimas mengatakan, bantuan peralatan untuk Cabang Olahraga Aeromodelling itu diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Baik untuk latihan maupun pertandingan nantinya.

Baca juga : Kota Tasik Ranking 20 Kasus Narkoba, Kapolres Minta Orang Tua..

Alat tersebut, kata dia, digunakan oleh atlet yang akan bertanding di kelas F1A dan F1H. Kebetulan saat ini alat baru itu hanya ada 1, sehingga latihan difokuskan ke adaptasi pesawat baru. “Kami sedang mencari setting-an yang cocok, karena jika beda pesawat maka akan beda juga terhadap karakternya. Ketika ada alat baru otomatis harus adaptasi lagi,” ucapnya.

Loading...

Dhimas mengungkapkan, untuk mencapai target mendapatkan 4 medali emas itu diperlukan disiplin waktu dan sebagainya. Karena untuk aeromodelling ini tidak hanya bergantung dengan keterampilan atlet, tapi juga teknologi peralatan yang digunakan, perlu keselarasan di dalamnya.

Menurutnya, para tetap tetap semangat menjalani proses latihan dalam kondisi Covid-19 seperti saat ini. Namun karena Porprov masih setahun lebih, programnya diatur lagi dan saat ini masih berkutat pada teknik.

Yang menjadi kendala saat ini yakni jika kondisi hujan dan angin sangat kencang tidak dapat melakukan latihan, pasalnya ini aeromodelling tergantung cuaca.

“Kami dari aeromodelling, bukan olahraga yang harus tatap muka. Yang kami perlukan hanyalah lapangan luas dan baterai terisi penuh. Itu sudah bisa untuk kegiatan latihan,” ucapnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.