Atlet Basket Asian Games Memberikan Motivasi

4

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PANGANADARAN – Para atlet dari berbagai klub bola basket di Kabupaten Pangandaran, mendapatkan kesempatan mengikuti coaching clinic dari tiga atlet Timnas Bola Basket Asian Games 2018 Minggu (9/9). Mereka adalah Firman Dwi Nugroho, Adhi Pratama dan Kaleb Ramot Gemilang. Ketiganya memberikan motivasi sekaligus kiat-kiat bagaimana menjadi seorang pebasket profesional.

Adhi Pratama mengaku kagum dengan antusiasme para atlet basket Pangandaran yang mengikuti coaching clinic. Menurutnya, keinginan pebasket Pangandaran untuk menjadi seorang pebasket profesional sangatlah tinggi.

”Setelah melewati beberapa kota dan sekarang di Pangandaran, antusiasme atlet muda terhadap olahraga bola basket sangatlah bagus,” ungkapnya kepada Radar saat ditemui di SMPN 1 Pangandaran Minggu (9/9).

Menurutnya, untuk menjadi seorang pebasket profesional harus ada niat sungguh-sungguh, berlatih keras dan tidak boleh menyerah. ”Kita semua tidak boleh meninggalkan fundamental tersebut, penting untuk atlet bola basket” ucapnya.

Ia berharap ke depannya ada para pemain basket profesional dari daerah khususnya Pangandaran yang bisa bermain di kancah nasional dan internasional. ”Mungkin mereka nantinya bisa bermain di IBL atau mungkin bisa tembus ke NBA,” harapnya.

Sekretaris Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Pangandaran Ginanjar A Topan mengatakan ketiga atlet timnas basket tersebut mengadakan coaching clinic di Tasikmalaya, Banjar dan Pangandaran. Selain itu, kegiatan tersebut diikuti para atlet yang akan bertanding dalam Porda 2018 di Kabupaten Bogor.

”Ini sangat memotivasi mereka dan tidak menutup kemungkinan dari Pangandaran akan muncul atlet yang tembus sampai nasional,” ujarnya. (den)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.