Atlet Berprestasi Bisa Dapat Beasiswa 100% UBSI Tasik

87
0
Istimewa. KAMPUS INFORMATIKA. UBSI Tasikmalaya memberikan kemudahan bagi lulusan untuk mendapatkan dua gelar sekaligus yakni diploma dan sarjana.
Istimewa. KAMPUS INFORMATIKA. UBSI Tasikmalaya memberikan kemudahan bagi lulusan untuk mendapatkan dua gelar sekaligus yakni diploma dan sarjana.

TASIK – Bagi atlet yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, kini tak perlu lagi khawatir dengan biaya.

Ini karena Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyediakan beasiswa untuk para atlet yang berprestasi untuk kuliah di kampus informatika UBSI Tasikmalaya.

Baca juga : Pilih UBSI Tasik Karena Banyak Praktiknya

“UBSI menyediakan beasiswa bagi para atlet atau olahragawan yang berprestasi dan mengharumkan nama bangsa. Beasiswa yang diberikan oleh kampus UBSI bisa sampai dengan 100%, terutama untuk atlet-atlet nasional,” kata Kepala UBSI Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah MKom, Kamis (9/7).

Beasiswa yang disediakan itu adalah Beasiswa Prestasi. Secara umum, Beasiswa Prestasi diberikan kepada para remaja lulusan SMA sederajat yang memiliki prestasi di bidang akademik dan non-akademik.

Menurutnya, yang termasuk prestasi di bidang akademik adalah pemenang olimpiade science/keilmuan, karya ilmiah, pemenang cerdas cermat, dan pemenang Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR).

Sedangkan yang termasuk prestasi di bidang non-akademik adalah pemenang di bidang olahraga (atlet), pemenang atau juara di bidang seni atau budaya seperti juara lomba puisi, juara lomba essay, juara lomba cerpen, melukis dan lain-lain, serta pemenang lomba musik.

Diharapkan dengan kehadiran para atlet di kampus UBSI ini, mereka bisa melakukan pembinaan, selain bisa menularkan semangat sebagai atlet kepada mahasiswa yang lain untuk giat menimba ilmu.

“Kampus UBSI selalu memberi apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi apalagi para atlet ini yang sudah tingkat nasional. Mereka patut dihargai,” jelasnya.

Melalui beasiswa ini UBSI mengajak para remaja, lulusan SMA/sederajat untuk kuliah di UBSI melalui jalur beasiswa.

“Dengan beasiswa ini, maka semua bisa kuliah di UBSI Kampus Tasikmalaya,” katanya.

Baca juga : Youtuber dan Startup Dapat Beasiswa di UBSI Tasikmalaya

Agung mengungkapkan, tawaran program Beasiswa UBSI saat ini sudah memasuki Batch 3. Pendaftaran dimulai pada 7 Juli hingga 5 Agustus 2020

“Kini Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UBSI 2020 telah memasuki Gelombang 5 yang dibuka 7 Juli hingga 5 Agustus 2020,” ucapnya. Pendaftaran UBSI sangat mudah dan dapat dilakukan #dirumahaja. Calon mahasiswa ha­nya memerlukan gadget dan download Aplikasi PMB UBSI yang terdapat di Play Store. (na)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.