Atlet Harus Lebih Percaya Diri

42
0
MENUJU O2SN. Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM melepas 22 atlet olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) di Aula Dinas Pendidikan, Jumat (12/7). IMAN S RAHMAN/RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM melepas 22 atlet di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) untuk mengikuti olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Cirebon, Jumat (12/7).

Menurut bupati, Ciamis mempunyai potensi luar biasa di bidang olahraga. Contohnya, atlet renang perempuan yang sudah mempunyai reputasi nasional dan mengharumkan Ciamis.

Dia berharap atlet-atlet yang dikirimkan ke Cirebon itu juga bisa kembali mengharumkan nama Ciamis di bidang olahraga. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan para atlet untuk meraih prestasi. Salah satunya adalah percaya diri.

Atlet harus punya rasa percaya diri yang kuat. Tidak boleh minder sebelum bertanding. Bila punya rasa percaya diri, prestasi itu bisa diraih. “Harapan kami atlet Ciamis bisa mengharumkan nama Ciamis baik di tingkat provinsi maupun nasional,” kata Herdiat kepada wartawan.

Herdiat juga bersyukur dalam momen pelepasan itu bisa bersilaturahmi dengan para atlet. Dia juga mengingatkan bahwa untuk mencapai prestasi dalam olahraga tidaklah instan, tapi harus melalui pembinaan, pelatihan terprogram, terencana, dan terstruktur dalam tahapan usia. “Sungguh bahagia sekaligus bangga sekali dengan atlet-atlet usia muda, karena ke depannya akan membawa harum nama Kabupaten Ciamis,” ujar dia.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis Andang Firman menerangkan, atlet yang dikirim pada O2SN itu sebanyak 22 orang. Mereka terdiri dari 12 murid SD dan 10 pelajar SMP. Para atlet itu didampingi 24 ofisial. Dengan demikian, jumlah kontingen yang berangkat sebanyak 46 orang.

O2SN di Cirebon akan dilaksanakan selama empat hari dari 11-15 Juli 2019. Lomba yang akan dipertandingkan sebanyak enam cabang olahraga, yaitu senam, renang, atletik, bulu tangkis, karate dan pencak silat. “Semoga semua atletnya bisa mendapatkan prestasi yang memuaskan dan mengharumkan Kabupaten Ciamis,” kata dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.