1 Atletico vs Madrid 3

Atletico Kalah Kelas

220

MADRID – Real Madrid menjadi pemenang derby Madrileno pada jornada ke-23 La Liga. Secara terbuka, kubu Atletico mengakui mereka kalah kelas dalam duel klasik edisi ke-221 ini.

TIM tamu pada laga ini membuka keunggulan lewat gol Casemiro di menit ke-16. Antoine Griezmann sempat menyamakan kedudukan sembilan menit berselang sebelum penalti Sergio Ramos di akhir babak pertama dan gol Gareth Bale di menit ke-74 memastikan Los Blancos menang 3-1.

Secara umum, pertandingan di Wanda Metropolitano dikontrol Madrid. Makanya Pelatih Atletico, Diego Simeone, menyebut sang rival layak memenangi pertandingan. Ia juga menegaskan intervensi Video Asisten Wasit (VAR) untuk gol Alvaro Morata dan klaim penalti mereka saat skor masih 2-1 sama sekali bukan penentu hasil duel tim sekota ini.

“Atletico kalah karena lawan yang meyakinkan. Saya biasanya tidak berbicara tentang VAR. Saya percaya itu adalah sesuatu yang pasti akan menjadi lebih baik,” kata Simeone kepada Marca.

Simeone yang memimpin timnya mengimbangi Madrid di pertemuan pertama musim ini mengatakan, penampilan anak asuh Santiago Solari memang luar biasa. Karena itu, ia tidak punya alasan untuk tidak mengakui kekalahan, kendati mereka harus digusur sang rival di posisi kedua klasemen sementara La Liga.

Berhasil memenangi mencuri tiga angka di Wanda, Solari mengaku sangat puas melihat performa anak asuhnya. “Bermain sebagai tim adalah satu-satunya cara untuk menang di Wanda, kami kuat dalam setiap aspek permainan. Ini yang terbaik yang kami mainkan sejak Desember,” jelasnya di Goal.

Meski skor cukup mencolok, Solari memastikan ini bukan kemenangan mudah. “Mereka adalah tim yang hebat dengan pelatih yang luar biasa. Itu adalah kemenangan tim,” katanya. Madrid saat ini sudah memenangi lima dari enam pertandingan terakhir mereka. (amr/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.