Atletico Madrid Vs Deportivo La Coruna Pembuktian Sekoci El Cholo

74
CETAK GOL. Pemain Atletico Madrid Saul Niguez merayakan golnya ke gawang Lokomotiv Moscow di Wanda Metropolitano, Madrid, beberapa waktu lalu.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MADRID – Peluang juara La Liga memang masih terbuka. Namun, dengan selisih 11 poin (64-75) dan stabilitas performa Barcelona hingga jornada ke-29 membuat Atletico Madrid realistis. Hal tersebut ditambah mereka yang sudah tidak ada laga bersua Barca di sembilan jornada berikutnya.
Misi tim polesan Diego Simeone itu saat ini adalah menjaga status runner up dan keangkeran Wanda Metropolitano. Ya, Gabi dkk belum terkalahkan di La Liga selama berlaga di home base pengganti Vicente Calderon. Rinciannya, sepuluh menang dan empat seri. “Mereka memiliki pelatih dengan karisma luar biasa meski hasilnya belum maksimal. Kami akan menghadapi tim dengan spirit tinggi meski dengan sedikit pemain,” ucap Simeone kepada Marca.
Pernyataan pelatih berkebangsaan Argentina itu merujuk kepada krisis pemain yang dialami timnya. Setidaknya, ada tujuh pemain yang dipastikan absen saat melawan Super Depor. Mereka adalah Antoine Griezmann, Vitolo, Thomas Partey, Jose Gimenez, Juanfran, Filipe Luis, dan Sergio Gonzalez. Griezmann dan Vitolo masih menjalani skorsing. Itu belum termasuk Diego Costa, Jan Oblak, dan Šime Vrsaljko yang diragukan tampil atau tidak bisa masuk starting line-up karena cedera. Bahkan, Simeone sampai memanggil Carlos Isaac dari tim U-19 mereka untuk mengisi pos bek kanan dalam latihan kemarin. Bahkan, Simeone sempat menjajal beberapa formasi selain 4-4-2, yakni 4-1-4-1 dan 4-3-1-2 untuk mengantisipasi krisis pemain tersebut.
Khusus Isaac, bila dimainkan, maka dia adalah jebolan kesekian dari akademi Atletico yang promosi ke tim utama. Sebelumnya ada beberapa seperti Koke dan Saul Niguez yang saat ini justru jadi pilar penting tim. Apalagi, El Cholo —julukannya— juga harus mengatur siasat bagi kondisi pemainnya lantaran mereka juga sudah harus fokus di perempat final Liga Europa. Ya, selepas melawan Deportivo, Atletico sudah ditunggu Sporting Lisbon (6/4). (io)

loading...