Atong Minta Cidehem Dijadikan Tempat Wisata

511
0
BERENANG. Seorang anak berenang di mata air Cidehem yang berlokasi di Citaman, Panjalu.

PANJALU – Atong Hidayat warga Dusun Citaman Desa Sandingtaman Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis meminta pemerintah melirik mata air Cidehem, untuk pariwisata.

Menurut dia, mata air itu bisa dikembangkan menjadi tempat wisata apabila dikelola serius oleh pemerintah. Air di sana sangat jernih.

Saat ini, kolam di bawah pohon beringin itu sering dijadikan tempat berenang oleh anak-anak.

“Makanya bila dikelola pemerintah, saya rasa bisa jadi objek wisata baru dan bisa jadi (sumber) PAD (pendapatan asli daerah) juga ke depannya,” ujarnya saat dihubungi Radar, Minggu siang (29/4).

Dia mengungkapkan mata air itu diberi nama Cidehem karena ketika ada orang berdeham, dari dasar air akan keluar gelembung seperti air mendidih.

Air di Cidehem berasal dari pegunungan di sekitar tempat tersebut. Sejauh ini, belum banyak orang mengetahui tempat itu.

“Makanya sangat unik sekali bila dikembangkan jadi wisata, karena sejauh ini belum banyak dari luar Ciamis yang mengetahuinya,” ungkapnya.

Dia berharap pemerintah membuatkan jalan sebagai akses menuju tempat itu. Sehingga, warga luar bisa berdatangan. Saat ini, Cidehem hanya dikunjungi warga lokal saja.

“Harapan besar saya jadi objek wisata, karena bisa sampai membawa manfaat juga bagi perekonomian warga sekitar, karena (akan) banyak yang jualan,” harapnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.