Atoz Mundur dengan Kecepatan Tinggi Menghantam Motor, Gerobak dan Angkot

747
RINGSEK. Bagian depan angkot 013 ringsek setelah dihantam Hyundai Atoz yang mundur dengan kecepatan tinggi di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Tawang, Selasa (19/3). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA

TAWANG – Mobil Hyundai Atoz berpelat D 1043 QX hilang kendali dan berujung kecelakaan lalu lintas di Jalan Ahmad Yani tepatnya Kelurahan Empangsari Kecamatan Tawang, Selasa (19/3). Akibatnya, tiga orang pedagang mengalami luka-luka.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.00. Awalnya city car merah itu terparkir di depan SMA Periwatas mengarah ke Pasar Pancasila. Tiba-tiba, mobil yang dikemudikan Aep, warga Perum Cisalak Kecamatan Cipedes tersebut mundur dengan kecepatan tinggi.

Bodi belakang mobil tersebut langsung menghantam sepeda motor Honda Beat yang terparkir, dua gerobak jajanan anak berikut pedagangnya dan terakhir menghantam angkot 013 berpelat Z 1930 HM yang sedang berhenti. Akibat hantaman itu angkot juga sempat menyerempet seorang pedagang lainnya.

Salah seorang warga, Aris Tarunawijaya (32) melihat Atoz itu mundur dengan kecepatan tinggi sekitar 40 km/jam. Tidak heran jika efeknya membuat dua gerobak pedagang rusak berantakan. “Lumayan kencang mobilnya,” tuturnya.

Sopir angkot, Endi Rukandi (48) menerangkan, saat itu dia sedang duduk di belakang kemudi sambil menunggu pelajar bubar. Tiba-tiba mobil itu mundur dengan kecepatan tinggi dan menghantam angkotnya. “Angkot saya juga sampai terseret sekitar 5 meter,” katanya.

Beruntung dirinya yang sedang berada di belakang kemudi tidak mengalami luka serius. Sementara kondisi bagian depan angkotnya rusak dan kacanya pecah. “Hanya lecet di tangan, ngalangin muka dari pecahan kaca,” tuturnya.

Endi menduga sopir Atoz hilang kendali ketika menancap gas di mana posisi persneling mengarah ke belakang. “Maklum dia (Aep) sudah tua,” tuturnya.

Korban yang terserempet angkot, Wawat Cantiawati (35) mengaku sedang membawa roda dagangannya ke rumah. Tiba-tiba angkot yang dihantam mobil Hyundai menyerempetnya hingga terjatuh. “Mau pulang bawa roda, tiba-tiba keserempet,” ujarnya.

Dua pedagang lain yang menjadi korban yakni Yeyet Rohayati (43) dan Erna Marliana (38). Kedua kakak Wawat itu dibawa ke rumah sakit oleh pengemudi Hyundai beberapa saat setelah insiden itu terjadi.

Pada Senin(18/2) malam, kecelakaan pun terjadi di Jalan Letjen Mashudi Kampung Gunungkalong Kelurahan Sukahurip Kecamatan Tamansari. Insiden itu merupakan kecelakaan tunggal sebuah mobil Carry berpelat F 1472 AV yang dikemudikan Sendi Muhamad Ferdiansyah (17).

Sekitar pukul 20.10, mobil tersebut melaju dari Gobras menuju arah persimpangan Lanud Wiriadinata. Di lokasi kejadian, mobil hilang kendali dengan kecepatan tinggi lalu terguling dan menghantam median jalan.

Insiden tersebut mengakibatkan sopir dan dua penumpangnya mengalami luka-luka. Kondisi mobil mengalami kerusakan yang cukup parah. (rga)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.