Avanza Terobos Setopan, Pengendara Tewas

249
OLAH TKP. Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis melakukan olah TKP tabrakan motor dan mobil di perempatan Jalan Raya Jenderal Sudirman, Jumat (19/4). Iman S Rahman / Radar Tasikmalaya

CIAMIS – Pengendara sepeda motor Vega R berpelat Z 4945 WY, Koko Komarudin (41) meninggal dunia usai bertabrakan dengan mobil Toyota Avanza berpelat B 2712 BKQ di Jalan Raya Jenderal Sudirman tepatnya di Lingkungan Janggala RT 01 RW 05 Kelurahan/Kecamatan Ciamis, Jumat (19/4) sekitar pukul 05.30.

Korban berasal dari Dusun Cidewa RT 02 RW 14 Desa Dewasari Kecamatan Cijeungjing. Adapun sopir Toyota Avanza adalah Sarmili ( 50) asal Kampung Sukatani RT 09 RW 02 Desa Tegal Alur Kecamatan Kalideres Kota Jakarta Barat.

Warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), Hasan (31) menerangkan, Avanza yang dikemudikan Sarmili itu melaju dari arah Tasikmalaya menuju Banjar. Sampai di TKP, mobil tersebut menerobos setopan perempatan jalan yang sedang menyalakan lampu merah. Dalam waktu bersamaan, meluncur motor Vega R dari arah berlawanan yang belok ke kanan. Tabrakan pun tidak terelakkan hingga akhirnya pengendara motor Koko kehilangan nyawanya. “Saya sangat kaget karena kejadiannya cukup cepat. Warga langsung berdatangan dan menolong korban dibawa ke RSUD Ciamis. Namun, setelah mendapatkan perawatan korban meninggal dunia,” ujar Hasan yang menyaksikan tabrakan tersebut saat nongkrong.

Kronologi kecelakaan yang disampaikan Hasan itu serupa dengan yang diterangkan Kasubag Humas Polres Ciamis Iptu H Iis Yeni Idaningsih. Iis menyebutkan ketika tertabrak mobil, korban langsung terpental dan terkapar. Bagian kepalanya terbentuk aspal. Petani itu pun langsung dievakuasi masyarakat ke RSUD Ciamis. Namun, nyawanya tidak tertolong. “Sementara untuk pengemudi mobil kita amankan guna dimintai keterangan di Satuan Lantas Polres Ciamis,” ucapnya.

Berdasarkan hasil oleh TKP dan keterangan saksi, kata dia, diketahui sopir mobil itu memang melanggar rambu-rambu lalu lintas. Dia menerobos lampu merah seenaknya. “Untuk itu kami mengimbau kepada semua pengguna jalan agar mentaati peraturan yang ada. Jangan sembrono dalam mengendarai,” kata dia. (isr)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.