Awal Januari 2021, Warga Kota Tasik Mulai di-Vaksin Covid-19

599
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi vaksin covid-19

KOTA TASIK – Vaksin Covid-19 yang mulai dipersiapkan pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan mulai dikoordinasikan dengan pemerintah daerah, kemungkinan di awal Januari 2021, sudah tersedia.

Hal itu diungkapkan Plt Wali Kota Tasik, Muhammad Yusuf kepada radartasikmalaya.com yang ditemui usai membuka Sosialisasi Tata Nilai di Aula Rumah Makan Sambel Hejo, Selasa (01/12) siang.

“Soal vaksin Covid-19 memang belum ada informasi lagi dari Kemenkes maupun Pemprov Jabar. Tapi kemungkinan di awal Januari 2021, vaksin ini sudah bisa menyebar ke masyarakat,” katanya.

Berita Terkait : Vaksin Covid-19 untuk Warga Kota Tasik Mulai Disiapkan, Jika KIPI Ditanggung..

“Mudah-mudahan dan kita berharap kuota yang diberikan kepada kita ini cukup lumayanan banyak, sehingga bisa kita lakukan vaksinasi yang maksimal untuk seluruh masyarakat kita,” sambungnya.

Disinggung soal kuota berapa banyak yang akan didapatkan untuk Kota Tasik, terang dia, juga belum diketahui secara pastinya. Karena belum ada informasi lanjutan dari pemerintah pusat.

“Karena kuota itu diatur oleh pusat melalui provinsi. Nanti provinsi yang menyebarkan vaksin itu ke daerah-daerah,” terangnya.

Jadi, tambah Yusuf, pihaknya saat ini menunggu informasi lanjutannya dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, soal berapa kuota vaksin yang akan didapatkan untuk warga Kota Tasik.

“Sasaran utamanya masyarakat secara umum. Karena intinya vaksin ini bukan menghilangkan virus Covid. Tapi peningkatan imun tubuh kepada masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :

AWAS! 6 Emak-Emak Anggota Tempat Kebugaran di Kota Tasik Positif Corona, 40 Lainnya di-Tracing

Kasus Positif Covid-19 di Kota Tasik Tembus 710 Orang

Jadi, jelas dia, minimal masyarakat itu dengan vaksin ini tak rentan terkena dan tertular Covid-19. Karena dengan vaksin ini ada peningkatan imun daya tahan tubuh.

Selain vaksin, tandas dia, satu hal lagi menurutnya yang bisa meningkatkan imun tubuh adalah peningkatan kebahagiaan yang harus dibentuk.

“Olahraga dan aktivitas lainnya yang menyenangkan hingga bisa menyebabkan meningkatkan imun tubuh kita,” pungkasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.