Awalnya Cuma Dipangku, Belasan Bocah Dicabuli Guru Ngaji

236

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BULUNGAN – Guru mengaji berinisial CM (59) ditangkap petugas Polres Bulungan, Kalimantan Utara, karena diduga mencabuli belasan anak di bawah umur di Kecamatan Tanjung Palas Barat.

Setelah diringkus pada Rabu (10/1), pria yang juga marbut itu dibawa ke Polres Bulungan untuk diperiksa, Kamis (11/1). “Ini terungkap tentu adanya laporan dari pihak korban sendiri,” jelas Kanit Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Bulungan Aiptu Lince Karlinawati, Jumat (12/1).

Dia mengaku belum bisa memastikan jumlah anak yang menjadi korban CM. Namun, berdasar keterangan sementara, belasan anak berusia 7-8 tahun dicabuli CM. “Dugaan sementara, setidaknya ada 15 anak korbannya. Namun, saat ini baru satu orang saksi korban yang dimintai keterangan. Yaitu anak berinisial N yang baru berumur tujuh tahun dan baru kelas satu sekolah dasar. Karena status anak, jadi didampingi orang tuanya,” ungkap Lince.

Lince menambahkan, pihaknya akan melakukan gelar perkara sebagai tindak lanjut dari peningkatan kasus tersebut. Dengan demikian, nantinya ada penetapan tersangka jika memang bukti-bukti cukup kuat.

Menurut Lince, CM memulai aksinya dengan mengajak anak-anak lugu bercanda. Selain itu, CM juga memberi uang kepada beberapa bocah untuk memuluskan aksinya.

Setelah itu, CM memangku para korban. CM akhirnya melakukan perbuatan asusila terhadap anak-anak it. “Dia (pelaku) menjalin kedekatan dengan korbannya. Makanya korban mau saja dipangku-pangku,” sebut Lince.

Menurut Lince, CM akan dijerat Undang-undang (UU) Republik Indonesia nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak, pasal 82 ayat 1. “Dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Sementara ini kami melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Lince. (sny/eza)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.