Awas! Ada 73 OTG Corona di Kota Tasik, Warga Diminta Waspada

1304
1

KOTA TASIK – Penyebaran virus covid-19 (Corona) di Kota Tasikmalaya kian hari semakin bertambah jumlahnya.

Bahkan, muncul 73 Orang Tanpa Gejala (OTG). Adalah orang yang pernah kontak langsung dengan orang positif corona, dan berpotensi menjadi positif corona.

Rinciannya; 61 orang masih dalam pemantauan, dan 12 orang selesai pemantauan. Untuk itu, warga diminta waspada.

Baca juga : Tekan Covid-19, Polisi Razia Orang tak Bermasker di Kota Tasik

Berdasarkan informasi yang radartasikmalaya.com himpun dari Diskominfo, hingga Kamis (09/04) siang, dari 9 orang positif itu rinciannya 3 terkonfirmas laboratorium, dan 6 orang diketahui positif dari Rapid Diagnostic Test (RDT).

Hingga kini dari positif itu 7 orang diantaranya masih dalam perawatan di beberapa rumah sakit di Kota Tasik, 1 orang sembuh masih dalam observasi, dan 1 orang meninggal dunia.

Sedangkan Orang dalam Pemantauan (ODP) kini mencapai 909 orang. Dengan rincian 537 orang masih dalam pemantauan, 372 selesai pemantauan.

Loading...

Sementara itu untuk Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 16 orang. Dengan rincian 3 orang masih dalam pengawasan, 12 orang selesai pengawasan, 1 orang meninggal.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan, terus bertambahnya jumlah positif, ODP dan ditambah lagi ada OTG harus menjadikan pihaknya dan masyarakat semakin waspada.

“Kota Tasik ini sudah 9 yang positif. 2 hari ke belakang bertambahnya. ODP juga cukup banyak setelah pengawasan perbatasan ditingkatkan,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com saat ditemui di Balekota.

“Semua yang positif dan terjadi peningkatan jumlah ODP serta OTG ini berasal dari warga kita yang kembali dari luar kota. Jadi tolong dipahami, makanya kita melakukan pengecekan, pembatasan orang masuk dan lain sebagainya,” sambungnya.

Dia pun berharap masyarakat tetap taat dan mengikuti imbauan pemerintah soal corona ini. Seperti wajib menggunakan masker di jalan raya dan menjaga jarak.

Pasalnya masih dapat ditemui dengan mudah warga tak memakai masker dan pusat keramaian kembali ramai saat ini.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

  1. Yg OTG mah banyak……nih media apa pemda tasik yg bikin masyarakat tamah resah tuh…..ntar bnyk org yg mati, bukan kena corona…tp mati karena ditakut takuti…..maksydnya apa…OTG aja di beritakan…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.