Awas..! Arus Balik Idul Adha Arah Tasik dan Garut Menuju Bandung Macet

403
0
Arus Tasik dan Garut Menuju Bandung Macet
Macet parah arus kendaraan dari Cilawu, Garut menuju Bandung, Minggu (02/08) malam. istimewa for radartasikmalaya.com

KABUPATEN TASIK – Usai liburan Idul Adha dan memasuki hari kerja besok, Senin (03/08), arus balik kendaraan di jalur wilayah Tasikmalaya dan jalur Garut menuju Bandung, macet.

Kepadatan kendaraan yang hendak kembali ke jalur Bandung menuju Jakarta dan sekitarnya mulai terjadi sejak Minggu (02/08) pagi.

Informasi yang radartasikmalaya.com himpun di lapangan, di jalur Gentong, Kecamatan Kadipaten, terpantau pukul 19.00 WIB arus kendaraan mulai melakukan sistem one way alias satu jalur.

Namun demikian, terlihat juga aparat Satlantas Polresta Tasikmalaya di lokasi dengan sigap mengatur arus lalu lintas (Lalin) agar tak terjadi antrean kemacetan.

“Sudah mulai satu jalur kang di Gentong. Lumayan padat. Seperti mudik lebaran sebelum musim Corona kang,” ujar Rohima (40) warga Kecamatan Ciawi.

Hal senada dibenarkan Nurcahyadi (45). Warga Kota Tasik ini mengakui tadi menjelang Magrib dirinya melintasi jalur Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis usai mudik ke Cirebon.

Loading...

“Iya tadi mau magrib lewat dari Cihaurbeuti ke Tasik. Arah mobil ke Bandung padat. Ini seperti mau mudik Lebaran Idul Fitri,” tuturnya.

Sementara itu terpantau di google maps arus kendaraan dari arah Tasik menuju Bandung berwarna merah yang menandakan terjadi kemacetan, tepatnya dari arah Rajapolah hingga Ciawi.

Di jalur Tasik menuju Kabupaten Garut juga terjadi kemacetan dari wilayah perkotaannya hingga ke arah Nagreg.

Kemacetan itu juga terjadi dari Cilawu. Kemacetan kendaraan ini diperkirakan sepanjang 15 kilometer.

“Iya kang benar macet panjang. Ini kendaraan saya berhenti tak bergerak. Sekitar 15 kilometer panjang mancetnya. ini saya baru nyampe Cilawu,” cetus Ari Yanuar (40).

Jelas Ari yang dihubungi melalui ponselnya menandaskan, kemacetan tersebut masih terjadi hingga kini. Dia mau pulang kembali ke Kota Tasik usai menghadiri pernikahan relasinya di Purwakarta.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.