Awas, Jangan Protes Hasil Undian Kios!

129
0
Nana Suryana / Radar Tasikmalaya ANTRE UNDIAN. Para pedagang Pantai Pangandaran mengantre untuk mengambil undian nomor kios yang akan ditempati kemarin (12/12).

PANGANDARAN – Sebanyak 1.465 pedagang Pantai Pangandaran mengikuti pengundian jatah kios di empat lokasi di kawasan Pantai Barat kemarin (12/12). Proses pengundian berjalan lancar dan disaksikan langsung Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dan H Adang Hadari.

Pengundian dilakukan secara terbuka. Para pedagang melakukan registrasi ulang kepada panitia. Selanjutnya mengambil amplop berisi nomor kios yang sudah disiapkan panitia secara acak. Hasil pengundian langsung diumumkan dan dicatat secara resmi.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan pengundian tersebut dilakukan untuk menghindari persoalan yang dapat timbul dalam relokasi tersebut. Pemerintah daerah telah menggelontorkan anggaran Rp 60 miliar untuk membangun gedung relokasi pedagang di empat lokasi. “Tanggal 10 Januari 2018 nanti sudah harus pindah sesuai kesepakatan pemerintah dan pedagang,” ungkapnya.

Dirinya memantau langsung pro­ses pengundian untuk memastikan tidak ada kecurangan. “Semua pedagang tentu menginginkan tempat yang paling strategis. Maka untuk keadilan, saya dan wakil bupati memantau langsung proses pengundian,” ujarnya.

Ia meminta para pedagang untuk menerima hasil pengundian dengan lapang dada dan bersyukur.
Sementara, terang dia, pemda membangun empat lokasi relokasi pedagang. Diantaranya, di lokasi eks Pasar Seni lama dibangun gedung berlantai dua untuk menampung 252 kios. Selanjutnya, eks diskotik Star Meridian dibangun dua lantai untuk menampung 92 kios, eks Hotel Pananjung Sari dibangun dua lantai untuk menampung 933 kios dan eks Dinsos Provinsi Jawa Barat di Pantai Timur yang dibangun gedung dua lantai untuk menampung 188 kios.
Purnama (43), salah seorang pedagang mengaku dirinya menerima hasil pengundian dan akan meneruskan berdagang. “Kita mengikuti aturan pe­me­rintah, siap pindah ke tempat relokasi karena pantai akan ditata,” ungkapnya. (nay)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.