AWAS.. Jembatan Sungai Burujul Banjarsari Ciamis Amblas

29
0
ISTIMEWA AMBLAS. Jembatan di Dusun Kaligamping RT/RW 16/04 Desa Kalijaya Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis amblas, Kamis (4/2/2021).
Loading...

CIAMIS – Jembatan Sungai Burujul di Dusun Kaligamping RT/RW 16/04 Desa Kalijaya Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis amblas hampir setengahnya, Kamis (3/2/2021) sekitar pukul 01.10.

Kaur Pemerintahan Desa Kalijaya, Dudung mengatakan jembatan amblas tepatnya di Jalan Cikole-Pangleresan atau penghubung Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

“Yang amblas hampir setengahnya, sehingga arus lalu lintas satu arah atau buka tutup. Maka dari itu kami pasangan pemberitahuan supaya yang melintas bisa lebih hati-hati. Kami pun khawatir apabila terus terjadi hujan, air sungai semakin deras bisa semakin menggerus yang amblas,” katanya, menjelaskan.

Menurut dia, jembatan tersebut sudah lama dibangun. Kemungkinan besar amblasnya jembatan ini karena kondisi bangunan yang sudah lama dan tergerus air sungai yang meluap. “Mudah-mudahan segera dilakukan perbaikan, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali lancar,” katanya.

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Deni Permana mengatakan, amblasnya jembatan ini mencapai tujuh meter dan cukup membahayakan pengendara. Sehingga bagian yang amblas diberi tanda supaya tidak ada pengendara yang terperosok.

loading...

“Sekarang hanya mobil kecil dan sepeda motor yang bisa melintasi jalan ini. Kalau truk dan kendaraan besar lainnya untuk sementara tidak bisa, karena khawatir amblasnya semakin besar,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, daerah Ciamis Selatan sedang siaga satu karena banyak laporan kejadian bencana. Mulai dari banjir, tanah longsor dan lainnya. Maka dari itu, saat ini masyarakat terus diimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. “Muda-mudahan tidak ada lagi kejadian bencana di wilayah Ciamis,” harapnya. (isr)

Baca juga : 143 Kades Dilantik Bupati Ciamis, Begini Kata Herdiat..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.