Awas, Lucas!

3
Soccer Football - Premier League - Manchester United v Tottenham Hotspur - Old Trafford, Manchester, Britain - August 27, 2018 Tottenham's Lucas Moura celebrates REUTERS/Andrew Yates EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or "live" services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. Please contact your account representative for further details.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

LONDON – Jurgen Klopp punya rekor buruk menghadapi Tottenham Hotspur. Di pekan kelima Premier League, catatan minor itu berusha direvisi Klopp dan pasukannya. Tetapi, itu bukan misi mudah.

Pasca kalah dari Watford di matchday keempat, Spurs, julukan Tottenham jelas ingin kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan The Reds di depan pendukung mereka sendiri. Dan yang harus diwaspadai barisan pertahanan Liverpool adalah Lucas Moura. Awal musim ini, winger asal Brasil itu tengah naik daun. Dengan empat gol, ia adalah top skor sementara The Lilywhite.

Selain Moura yang tampil menawan termasuk mencetak dua gol ke gawang Manchester United, kapten Spurs, Harry Kane juga akan menjadi momok. Meski masalah kebugaran menghantuinya, Kane diyakini Manajer Spurs, Mauricio Pochettino tetap jadi senjata andalannya.

“Ketika seorang striker tidak mencetak gol, Anda selalu perlu mencari alasan mengapa, tetapi saya pikir ia bugar. Hal yang paling (penting) di sini adalah kepercayaan diri dan kepercayaan padanya. Kami sangat kenal Harry Kane dan telah bekerja dengannya selama empat tahun lebih. Jadi itu bukan situasi yang membuat kami khawatir,” kata Poche di Metro.

Spurs juga punya modal kemenangan 4-1 musim lalu. Akan tetapi, Pochettino menegaskan, laga malam nanti akan sangat berbeda. “Kami selalu percaya diri, kami dapat mengalahkan tim mana pun. Tetapi, tentu saja, laga Sabtu akan sangat berbeda dibandingkan musim lalu. Ini musim berbeda,” tegasnya dikutip dari situs Liverpool.

Pelatih berpaspor Argentina itu pun berharap performa terbaik dari anak asuhnya. “Anda harus pantas menang dan tampil dengan cara yang Anda percaya dapat mengalahkan lawan Anda,” kata mantan pelatih Southampton tersebut.

“Bagi saya, Liverpool adalah salah satu tim terbaik di Eropa, tidak hanya di Inggris. Mereka memiliki pemain sangat bagus dan manajer hebat. Ini akan menjadi lawan sangat berat. Ini akan menuntut banyak energi dari kami dan harus tampil sangat bagus jika kami ingin menang,” bebernya.

Di kubu Liverpool, imbang dua kali dan kalah sekali dalam tiga kali duel kontra Spurs, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sejak awal mengingatkan anak asuhnya untuk berhati-hati. Apalagi, menurut Klopp, The Reds meski menyapu bersih empat laga awal belum menunjukkan penampilan terbaik.

“Para pemain belum berada dalam level performa tertinggi mereka, tetapi ini baru awal musim jadi wajar saja. Semua orang wajib tahu bahwa kami masih akan bekerja keras lagi. Menang empat kali secara beruntun memang terdengar gila, tetapi ini masih menjadi bagian dari pramusim yang panjang,” katanya di Mirror.

Gelandang Xherdan Shaqiri menambahkan, Liverpool memang akan menghadapi ujian berat di Stadion Wembley. Menurutnya, Tottenham merupakan tim kuat dengan banyak pemain berkemampuan di atas rata-rata. Meski begitu, Shaqiri mengatakan, Liverpool akan mencoba meraih kemenangan.

“Tottenham adalah tim yang memiliki banyak pemain berbahaya bagi kami. Mereka adalah tim besar, tapi kami akan pergi ke sana dan mencoba meraih kemenangan. Itu yang paling penting,” tegas Shaqiri di Daily Mail.

Pemain internasional Swiss itu menegaskan, untuk mengalahkan Spurs, mereka harus bermain seakan-akan ini laga penentuan juara. “Untuk meraih sukses, kami harus bermain untuk gelar juara. Itu tujuan kami,” jelas eks winger Stoke City itu.

Shaqiri juga berharap Klopp akan memberinya kesempatan bermain di laga besar ini karena pekan depan mereka harus menghadapi PSG di Liga Champions. “Saya sangat menantikan laga melawan Tottenham. Apalagi, beberapa pekan ke depan kami akan memiliki banyak pertandingan,” paparnya.

Asal tahu saja, Liverpool belum bisa diperkuat Alex Oxlade Chamberlain, Dejan Lovren dan Adam Lallana di pertandingan ini. Kiper kedua, Simon Mignolet juga masih meragukan bisa bermain karena cedera bersama Timnas Belgia. Sebaliknya, tuan rumah dipastikan tanpa Juan Foyth, Vincent Janssen, Hugo Lloris dan Dele Alli yang juga cedera. (amr/fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.