AWAS! Tren Kasus Covid-19 di Kota Tasik Masih Meningkat

757
0

KOTA TASIK – Tren angka kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya masih mengalami peningkatan.

Berdasarkan data dari Diskominfo, kasus Covid-19 hingga Rabu (04/11) sore mencapai 436 kasus dengan kasus aktif 108 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasik, Uus Supangat mengatakan, dalam hari terakhir terjadi peningkatan kasus kembali sebanyak 10 orang.

Sebanyak 8 kasus terjadi pada Senin (02/11) dan 2 kasus pada Selasa (03/11).

“Satu kasus baru dari Nakes yang di IGD Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soekardjo sedangkan sisanya hasil tracing,” ujar Uus kepada wartawan, Rabu (04/11) sore.

Terang Uus, untuk layanan di IGD dan Ruang Dahlia RSUD dr Soekardjo sudah kembali dibuka kemarin, Rabu (03/11) malam.

Pelayanan pun sudah kembali normal. “Untuk hasil swab petugas selain dokter kami masih menunggu hasilnya, mudah-mudahan segera keluar,” terangnya.

Uus menegaskan, terkait lamanya hasil swab, hal itu lantaran masih terpusatnya pemeriksaan spesimen ke labkesda di Bandung.

Untuk pemeriksaan di Kota Tasikmalaya masih terkendala dengan spesifikasi ruangan labkesda dan mesin pengecekan hanya bisa memuat 8 sampel saja sehingga kurang maksimal.

“Kami berkoodinasi dengan labkesda kabupaten lain termasuk dengan rumah sakit umum SMC Kabupaten Tasikmalaya untuk mempercepat proses pemeriksaan sampel swab,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.