Awasi Motivasi Kalteng Putra

18
Hariono

BANDUNG – Kalteng Putra menjelma menjadi bayi raksasa di pentas Liga 1. Ya, pada musim perdananya, tim asal Kalimantan Tengah itu mencuri perhatian pecinta bola di Indonesia.

Saat ini, pada posisi klasemen sementara Liga 1, skuad besutan Mario Gomes de Oliveira menduduki posisi 11. Patrich Wanggai Cs berada diatas tim Persib, Persija dan beberapa tim besar lainnya.

Selain itu, meski baru menapaki Liga 1, pemain kawakan berkumpul dibawah bendera Kalteng Putra. Sebut saja  Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, hingga Diogo Campos.

“Kalteng merupakan tim yang sulit karena lini penyerangannya. banyak gol yang sudah diciptakan sejauh liga berjalan. ketika bertemu dengan persela mereka memang kalah tapi mereka punya banyak peluang dan terus menciptakan peluang,” kata Pelatih Persib Bandung Robert Albert.

Robert juga menyebut, tim Kalteng Putra itu datang ke Bandung dengan motivasi tinggi untuk menang. Terlebih dalam laga sebelumnya mereka kalah dari Persela Lamongan. Selain itu, catatan tandang Kalteng Putra FC pun tidak bisa dipandang remeh.

“Mereka tentu sangat termotivasi untuk pertandingan ini karena striker lawan mencetak hattrick, kita tahu kalteng berbahaya tapi itu tidak terlalu penting, karena yang penting adalah bagaimana pemain kita termotivasi untuk ingin memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/7) itu Persib dipastikan tampil tanpa tiga pemain utama – Ezechiel N’Douassel, Rene Mihelic, dan Muhammad Natshir.

Tanpa tiga pemain tersebut Robert menyebut Persib dalam situasi sulit. Namun ia enggan menyerah dengan keadaan dan bertekad membawa Persib menang atas Kalteng Putra FC.

“Karena meskipun tanpa ezechiel dan rene ini akan jadi pertandingan sulit. Kita juga tahu Bojan dan Ezechiel akan absen lawan Arema maka ini akan jadi periode yang sulit bagi kita. karena kita harus menghadapi semua rintangan dalam pertandingan,” pungkasnya. (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.