Awasi Pemasangn Pipa Air Baku Balokang Patrol Kota Banjar!

21
0
BELUM DIFUNGSIKAN. Intake air baku Balokang Patrol di Desa Jajawar Kecamatan Banjar saat ini belum difungsikan. Kini BBWS Citanduy memasang pipa baru dari lokasi itu hingga ke IPA di Desa Situ Batu.
Loading...

PEMERHATI pemerintahan Sidik Firmadi mengapresiasi adanya gelontoran anggaran untuk pemasangan pipa baru proyek Air Baku Balokang Patrol. Namun, kata Dosen Ilmu Pemerintahan itu perlu ada pengawasan terhadap pengelolaan dan penggunaan anggaran tersebut.

“Proyek pemasangan pipa baru itu harus benar-benar dijalankan dengan baik. Pengawasannya harus ketat supaya hasil pekerjaannya benar-benar selesai. Hal itu sangat penting dijalankan mengingat jangan sampai proyek tersebut terbengkalai lagi dengan berbagai macam alasan. Serta pelaksanaan pembangunannya sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan sebelumnya,” kata dia, Senin (8/2/2021).

Artinya, lanjut Sidik, jangan sampai terulang seperti kejadian dahulu. Pipa saluran airnya pecah sehingga hal tersebut menjadi salah satu penghambat pembangunan proyek Balokang Patrol.

“Terakhir saya berharap kepada BBWS Citanduy dan semua stakeholder yang terkait dengan pembangunan Balokang Patrol untuk serius menyelesaikan proyek tersebut, karena keberadaan sarana air baku Balokang Patrol sangat dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan fungsi DPRD Banjar juga perlu untuk turun mengawasi pembangunan itu. Meski dananya dianggarkan oleh pusat dan programnya ada di BBWS Citanduy, namun tidak ada salahnya komisi yang terkait dengan pembangunan turun mengawasi. Sebab, proyek itu sama-sama didanai dari uang rakyat.

loading...

“Fungsi pengawasan DPRD kan bisa digunakan untuk mengawasi pekerjaan itu, meski pun tidak pernah dilibatkan atau tidak ada koordinasi dari pihak BBWS, namun setidaknya ada inisiatif untuk mengawasi pekerjaan itu supaya hasilnya benar-benar baik dan manfaatnya segera dirasakan masyarakat,” kata Sidik. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.