Aya Aya Wae.. Gadis Warga Cipedes Kota Tasik Pasang Foto Tertawa di KTP

257
0
radartasikmalaya.com
Nadila memperlihatkan KTP-nya yang viral karena difoto sambil tertawa, Selasa (15/12) siang. rezza rizaldi / radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Jagad maya kembali dihebohkan dengan sebuah foto tertawa lepas gadis cantik di Kartu Tanda Penduduk (KTP) asal Kota Tasikmalaya, atas nama Nadila Suhendar (19).

Foto KTP tertawa itu viral sampai 2 juta like dan komentar di tayangan Tik Tok milik Nadila, yang menunjukkan foto tak biasa di sebuah KTP milik warga Negara Indonesia.

Radartasikmalaya.com pun mencoba menelusuri dan meminta pernyataan dari pemilik KTP asal Jalan RE Martadinata Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, tersebut.

“Awal saya membuat KTP waktu masih sekolah di SMAN 4 Tasikmalaya hampir dua tahun lalu, sekitar Januari 2019,” ujar Nadila saat ditemui di rumahnya, Selasa (15/12) siang.

“Awalnya, katanya viral saat ada kontes foto KTP terlucu di Twitter dan oleh temannya dikirimkan. Di sana, banyak komentar dan like dari para netizen tentang keasliannya karena merasa aneh kok bisa foto di KTP tertawa seperti itu, bukan senyum,” sambungnya.

Loading...

Nadila mengakui, dirinya memiliki KTP dengan foto ketawa lepas itu hampir selama dua tahun.

Saat itu, dirinya kali pertama difoto untuk membuat KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya.

Saat hendak diambil foto, kata Nadila, dirinya diganggu dan dibecandain oleh kakak kandungnya yang mengantar dirinya membuat KTP, kala itu.

Tak disengaja, foto jadinya yang tertawa lepas dan malah saat itu difoto ulang dengan wajah serius laiknya foto KTP umumnya.

Namun, saat itu dirinya menerima KTP yang sudah jadi justru dengan terpasang foto yang tertawa.

“Waktu itu pernah difoto ulang dengan foto yang serius. Eh, pas KTP sudah jadi yang terpasang malah foto tertawa lepas itu,” cetusnya.

Dirinya sempat memprotes dan datang kembali ke kantor Disdukcapil daerah setempat untuk meminta kembali perubahan foto karena yang terpasang malah yang tertawa.

“Tapi, saat itu saya malah dimarahin oleh petugas pemnuat KTP di kantor itu dan petugas itu bilang gak bisa dirubah lagi fotonya seenaknya,” ungkap gadis berkerudung hitam yang mengaku baru lulus di SMAN 4 Kota Tasik itu.

Nadila pun terpaksa memiliki KTP berfoto tertawa lepas tersebut selama hampir 2 tahun sampai sekarang.

Dirinya pun sempat malu karena memiliki KTP berfoto yang tak sama dengan warga lain pada umumnya.

Namun, semenjak foto KTP-nya viral di media sosial, dirinya mengaku tak malu lagi dan menerima apa adanya.

“Awalnya memang malu, tapi sekarang enggak dan menerima saja kondisi ini, mudah-mudahan jadi berkah buat saya,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.