Atletico vs Dortmund

Ayo Balas Dendam Griezmann!

7

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MADRID – Borussia Dortmund menghajar Atletico Madrid empat gol tanpa balas pada matchday ketiga Grup A Liga Champions musim 2018/2019.

Kekalahan terburuk dalam sembilan tahun terakhir mereka itu bakal coba dibalas Atletico di Wanda Metropolitano, dini hari nanti.

Kemungkinan belum bisa diperkuat Diego Costa yang masih absen berlatih karena masalah cedera adductor, Antoine Griezmann akan menjadi tumpuan Los Rojiblancos.

Meski belum tampil setajam musim sebelumnya, Griezmann saat ini tetap menjadi sumber gol utama pasukan Diego Simeone.

Pada pertandingan terakhir jelang matchday keempat Liga Champions ini, penyerang internasional Prancis itu juga mencetak gol melalui tendangan bebas jarak jauh ke gawang Leganes.

Sayang, gol indahnya tidak mampu membantu timnya memenangkan pertandingan.

Sebagai tandem Griezmann di lini depan, Simeone memiliki tiga opsi. Yang pertama, Griezmann akan berduet dengan Gelson Martins. Opsi lainnya, mantan striker Real Sociedad tersebut akan bermain bersama bomber anyar, Nikola Kalinic atau Vitolo.

Memilih tandem terbaik bagi Griezmann sangat penting bagi Simeone yang juga kemungkinan tanpa kapten tim, Diego Godin.

Pasalnya Dortmund musim ini punya pertahanan yang sangat bagus. Bersama Juventus, wakil Jerman itu belum kebobolan satu gol pun di tiga pertandingan awal.

Selain itu, Simeone sebelumnya menuai kritik saat memilih memainkan Gelson Martins dalam peran sentral di depan meski ia pada dasarnya adalah seorang winger. Tetapi Simeone bersikeras keputusan untuk memainkan Gelson adalah langkah taktis yang baik.

Ia pun menegaskan tidak ragu menunjuk pemain mana pun yang dianggapnya pas untuk menghadapi Dortmund. “Kami memiliki banyak kepercayaan pada pemain kami, dan mereka tahu itu dan siap untuk bermain. Kami percaya semua orang,” tegas Simeone di Four Four Two.

Tak hanya penyerang pendamping Griezmann, pekerjaan rumah Simeone yang lain adalah membangkitkan ambisi pemainnya.

Gelandang Atletico, Saul Niguez mengatakan timnya terlihat “tidak memiliki ambisi” saat bermain di markas Leganes, akhir pekan lalu.

Di laga itu, Atletico sama sekali tidak memiliki tembakan on target selama babak pertama. Dan menurut Saul, itulah alasan mereka tidak mampu meraih kemenangan di Butarque. “Kami harus lebih ambisius,” kata Saul kepada BeIN Sports.

Meski menang besar di pertemuan pertama, kubu Dortmund tak berani meremehkan Atletico yang terkenal jago kandang.

Pemain Dortmund, Manuel Akanji menegaskan, tuan rumah akan mencoba menunjukkan reaksi setelah kalah telak di Signal Iduna Park.

“Fokus kami sekarang adalah Atletico Madrid. Kami memenangkan leg pertama dengan skor 4-0 dan kami yakin mereka ingin menunjukkan reaksi. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi pertama-tama kita harus mempersiapkannya,” kata Akanji di situs klub.

Die Borussen mengalahkan Vfl Wolfsburg di Bundesliga sebelum terbang ke Spanyol. Dan Pelatih Dortmund, Lucien Favre berharap kemenangan itu memberi mereka mentalitas bagus.

“Itu yang paling penting. Para pemain akan meningkat sedikit demi sedikit,” ujarnya. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.