Ayo Kunjungi Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) Hari Ini

266
SERBA-SERBI TOF. Para pendatang memanfaatkan beberapa kerajinan khas Kota Tasik yang berada di kawasan Taman Kota (Tamkot) sebagai tempat berfoto, Jumat (12/10).

CIHIDEUNG – Tasikmalaya October Festival (TOF) di sepanjang Jalan HZ Mustofa akan dibuka hari ini, Sabtu (13/10) hingga Selasa (16/10).

Event ini untuk mempromosikan produk dan meningkatkan kualitas industri kreatif di Kota Tasik.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menerangkan stan yang disediakan pada TOF tahun ini mencapai 240 unit. Lebih banyak dari tahun lalu yang hanya 170 stan.

Maka dari itu, peluang ini harus betul-betul dimanfaatkan oleh para pelaku usaha dengan sebaik-baiknya.

Budi juga meminta maaf kepada masyarakat karena selama pelaksanaan TOF dalam satu Minggu ini arus lalu lintas (lalin) akan terganggu. Namun, pemerintah sudah menyiapkan rekayasa lalin untuk mengurai kemacetan.

“Akan ada jalan yang diubah. Karena jalan HZ Mustafa dari tanggal 12 hingga tanggal 16 akan ditutup,” ujar dia.

TOF tersebut bagian dari bentuk syukuran Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-17. Pemkot ingin menghadirkan festival, karnaval, promosi industri kreatif dan kuliner yang menjadi unggulan Kota Resik ini.

“Karena acara ini berbarengan dengan pelaksanaan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi),” kata wali kota.

Sementara, pada Apeksi nanti akan ada 25 kota di wilayah regional tiga dengan tamu delegasi dari Jepang.

“Jadi kita ingin memanfaatkan momentum hari jadi ini dijadikan ajang promosi Kota Tasikmalaya,” ujar dia.

Budi mengajak seluruh warga Tasikmalaya untuk turut berpartisipasi memeriahkan TOF. Datanglah ke lokasi kegiatan. Namun jaga pula kebersihan lingkungan acara.

Dia menyarankan warga naik kendaraan umum bila ingin datang ke lokasi TOF. Sementara bagi warga yang berada di sekitar acara lebih baik jalan kaki. Hal ini untuk mengurangi kepadatan kendaran di kawasan TOF.

Selain itu, toko-toko di sepanjang Jalan HZ Mustofa juga harus turut berpartisipasi di TOF. Silakan promosikan produk-produknya dengan baik. “Ada bulan diskon lah untuk Kota Tasikmalaya khusus pada hari jadi ini. Ini sebagai bentuk syukur bersama kita di usia 17,” harapnya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.