Azies Datang, Warga Sampaikan Keluhan

56
0
MERAKYAT. Bakal Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud duduk di pinggir jalan usai bersilaturahmi dengan warga Tanjung Karang, Cigalontong, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (17/9).
MERAKYAT. Bakal Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud duduk di pinggir jalan usai bersilaturahmi dengan warga Tanjung Karang, Cigalontong, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (17/9).

TASIK – Meski berlatar belakang pengusaha berlevel nasional, namun Bakal Calon Bupati Tasikmalaya, H Azies Rismaya Mahpud (ARM) begitu sederhana dan tak sungkan berbaur dengan masyarakat biasa.

Hal itu memang menjadi karakter dan pembawaan dari Azies, yang terdidik dan tumbuh di lingkungan keluarga berkecukupan. Tetapi tetap peka dan responsif terhadap persoalan di sekitarnya.

Pada kesempatan berkunjung ke Pondok Pesantren Daarun Nizham Kecamatan Singaparna. Azies disambut hangat pimpinan pondok KH Muhammad Yamin Hambali MPdI. Beserta sejumlah alim ulama dan ustaz setempat untuk bersilaturahmi.

Azies didoakan supaya istiqamah dalam itikadnya mencalonkan di Pilkada Tasikmalaya 9 Desember 2020. Sebab, modal finansial yang sudah mumpuni dan komitmen untuk tidak mengambil hak masyarakat.

Menjadi salah satu landasan utama dalam memimpin daerah.
“Tadi Pak Azies didoakan seperti itu. Sebab, satu-satunya kandidat yang memiliki perbedaan dibandingkan yang lain. Komitmen tidak akan menyelewengkan uang rakyat,” ucap Juru Bicara Azies, Ustaz Iri Syamsuri kepada Radar, Kamis (17/9).

Azies pun diberi wejangan serta masukan dari kalangan ulama. Supaya amanah ketika ditakdirkan menjabat sebagai Bupati Tasikmalaya. Dengan melanjutkan kiprah positif Keluarga Mayasari yang kontinyu memberikan kepedulian bagi rakyat kecil.

“Sudah bukan isapan jempol, ketika Keluarga Mayasari dikenal peduli. Harapan tersebut menjadi aspirasi masyarakat, terutama di tengah kondisi pandemi yang serba sulit,” tuturnya.

Setelah mengunjungi ponpes, Azies menyempatkan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat di Desa Tanjungkarang Kecamatan Cigalontang. Lagi-lagi, Azies dan rombongan disambut hangat dan akrab.

Sebab, Azies yang mengenakan kemeja biru muda tanpa aksesoris atau atribut berbranded yang glamor. Tanpa sungkan berbaur dengan warga dan tokoh wilayah. Menunjukan kesahajaan dan keramahan. Meski pun, dirinya merupakan pengusaha dari keluarga mapan dan terpelajar.

“Sampai-sampai kita dijamu makan dengan lauk tahu, tempe dan sambel. Pak Azies lahap menikmati hidangan warga di desa ini,” ucapnya.

Kesederhanaan itu, kata Ustaz Iri, membuat warga tidak sungkan berkeluh kesah dan berbagi cerita dengan Azies. Sebab, dalam merespons keluhan masyarakat, harus secara langsung dan terbuka, supaya pemimpin bisa mengambil kebijakan yang nantinya benar-benar bermanfaat serta dirasakan masyarakat.

“Alhamdulillah sambutan warga dan tokoh sangat hangat menerima Pak Azies dan rombongan. Beliau juga bercanda gurau dan tak canggung ketika dimintai foto bersama oleh beberapa warga,” katanya.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarun Nizham Kecamatan Singaparna, KH Muhammad Yamin Hambali MPdI bersyukur bisa bersilaturahmi dengan H Azies Rismaya Mahpud. Dia mengaku dengan kesederhanaan Azies ketika berbaur dengan masyarakat.

”Maka kita doakan beliau sukses dan selalu diberikan kelancaran ketika memiliki niat maju di Pilkada,” tandasnya. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.