Azies Dinilai Mampu Bangkitkan Industri Rumahan di Kabupaten Tasikmalaya

114
0
MENINJAU. Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud bersama Anggota DPR RI Muhammad Husein Fadlulloh, saat mengunjungi produksi golok di Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya Jumat Siang (16/10). Istimewa

TASIK – Para perajin rumahan di Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya mendorong calon bupati Tasikmalaya, H Azies Rismaya Mahpud memenangkan Pilkada 9 Desember 2020.

Sebab mereka menilai Azies yang berlatarbelakang pengusaha dipercaya mampu mendorong para pelaku usaha rumahan, semakin berdaya di tengah gempuran masifnya produk luar negeri.

Baca juga : 19 Tahun Kota Tasik, Harus Berani Lahirkan Inovator Ekonomi

Hal itu terungkap, saat kunjungannya ke Tokoh Perajin Golok Galonggong Cineam, Aki Uhan. Azies yang notabene berjiwa entreupreneurship, tentunya akan memahami dan mengerti kebutuhan industri rumahan untuk tetap bertahan, bahkan lebih maju. Melihat kemampuannya di bisnis keluarga mau pun pribadi, yang sudah sukses dijalankan selama ini.

“Maka, tadi segenap perajin pandai besi di Cineam siap mendukung Pak Azies. Melihat visi misinya sesuai dengan kebutuhan masyarakat, salah satunya pelaku industri rumahan,” ujar Juru Bicara Azies, Ustaz Iri Syamsuri kepada Radar, Jumat (16/10).

Menurutnya, industri rumahan ingin adanya perhatian. Mulai pengembangan usaha, modernisasi peralatan, sampai dengan bantuan untuk memasarkan lebih luas. Sehingga, lanjut dia, industri yang sudah cukup dikenal dan menjadi ciri khas dari wilayah tersebut bisa bertahan bahkan semakin dikenal.

“Memang betul, industri rumahan kabupaten Tasikmalaya harus diperhatikan. Karena memiliki potensi yang bagus dan para perajin sangat kreatif. Sayang apabila ini sampai punah karena sudah menjadi budaya warga di sini menekuni bidang pandai besi,” papar Ustaz Iri.

Selama ini, para perajin cukup diperhatikan salah satu anggota DPR RI dapil Tasikmalaya yakni, Muhammad Husein Fadlulloh. Yang merupakan anak dari H Azies Rismaya Mahpud.

Baca juga : Diler Motor Fortuna Kota Tasik Gratiskan 2X Cicilan

Mereka pun bersyukur atas motivasi, perhatian dan dorongan Husein selama ini dalam menjaga keberlangsungan usaha rumahan warga.

“Mereka sudah tahu betul dan bersyukur, atas perhatian Pak Husein selama ini yang notabene merupakan Putra dari Pak Azies. Nah, besar harapan ketika Pak Azies memimpin bisa lebih menggenjot geliat usaha warga dalam bidang tersebut,” ceritanya. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.