Azies-Haris Andalkan Silent Supporter di Pilbup Tasik

145
0
Ist. BLUSUKAN. Bakal Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud saat blusukan di Pasar Ciawi beberapa waktu lalu.
Ist. BLUSUKAN. Bakal Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud saat blusukan di Pasar Ciawi beberapa waktu lalu.

TASIK – Tiga pekan menjelang pencoblosan Pilkada Tasikmalaya 9 Desember 2020. Tim pasangan calon H Azies Rismaya Mahpud- H Haris Sanjaya optimis bisa merebut hati masyarakat Kota Seribu Pesantren.

Juru Bicara H Azies Rismaya Mahpud, Ustaz Iri Syamsuri mengatakan prediksi kemenangan pihaknya meraih 55 persen dukungan publik, pada masa pencoblosan mendatang. Hal itu terlihat dari jejaring relawan dan mesin pendukung di luar partai pengusung, yang terus bergerilya terjun ke masyarakat.

“Jadi semakin dekat, feeling kita semakin kuat. Silakan yang lain giliran untuk deklarasi-deklarasi dukungan, karena kita setiap waktu terus bermunculan dari awal pasangan Azies-Haris pemaketan,” ujarnya kepada Radar, Jumat (13/10).

Menurutnya, paslon nomor satu saat ini tinggal penguatan basis-basis suara saja, yang dilakukan relawan. Sebab, secara kumulatif dimana saja titik lumbung suara Azies-Haris terpetakan dan terus bertambah.

“Tetapi, kami juga masih terus bergerilya tanpa lengah. Karena masih berpeluang menambah dukungan sampai hari H,” katanya.

Ustaz Iri menjelaskan saat ini pun sudah banyak pihak baik dari simpatisan partai non pendukung, maupun elemen masyarakat lain. Menjadi silent supporter (pendukung tersembunyi, Red). Di mana mereka pada hari pencoblosan siap memilih Azies-Haris di bilik suara. Tetapi tidak menampakkan diri saat ini, menghindari resistensi atau bahkan intervensi pihak lain.

“Itulah yang menjadi salah satu optimistis kami, bahwa nanti raihan suara akan mengungguli pasangan lain. Banyak yang silent, tetapi saat pencoblosan nanti mendukung ke Azies-Haris. Meski secara institusi atau lembaga, mereka berada di pasangan calon lain,” papar Ustaz iri.

Sementara itu, usai mendeklarasikan dukungan terhadap Azies-Haris beberapa waktu lalu, Brigade Hizbullah Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Tasikmalaya langsung bergerilya menyosialisasikan pasangan nomor urut satu.

Komandan Brigade Hizbullah, Ade Najarudin mengatakan pihaknya berkonsolidasi dalam menyatukan kekuatan antar tim sukses, salah satunya dengan Yayasan Maung Putih di Legok Cimanggu Desa Leuwibudah Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya.

Sesama mesin relawan, kata dia, perlu adanya harmonisasi supaya calon bupati dan wakil bupati dukungannya memenangkan Pilkada. “Alhamdulillah kami terus bergerilya usai deklarasi lalu. Menguatkan hubungan dengan sesame suksesi, untuk merebut kemenangan tiga minggu ke depan di masa pencoblosan,” kata Ade kepada Radar, Jumat (13/11).

Menurutnya, pengurus Yayasan Maung Putih, Iyan Ruhiyan dan Opik Sesepuh Dusun Kampung Legok. Siap menggawangi kemenangan Azies-Haris di wilayah. Dengan menyosialisasikan terhadap masyarakat, bahwa pasangan nomor urut satu layak dan mapan untuk dimenangkan memimpin Tasikmalaya ke depan.

“Kami semua sepakat, bahwasanya masyarakat membutuhkan pimpinan visioner, memiliki program kerja yang jelas dan konkret dalam rangka memajukan daerah di berbagai bidang,” katanya menceritakan. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.