Azies-Haris Dinilai Punya Modal Amanah Pimpin Kabupaten Tasik

92
0
SILATURAHMI. Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud bersilaturahmi dengan warga Nusawangi Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya Rabu (18/11).  Ist

TASIK – Kontestasi Pilkada Tasikmalaya 9 Desember 2020 diharapkan menghasilkan sosok pimpinan yang amanah dan tidak memanfaatkan jabatan demi kepentingan tertentu.

Hal itu, diyakini warga Nusawangi Kecamatan Cisayong , Kabupaten Tasikmalaya terhadap pasangan calon H Azies Rismaya Mahpud-H Haris Sanya.

Tokoh Warga Nusawangi, Cisayong, H Asep Saprudin mengaku kenal dengan H Azies Rismaya Mahpud semasa duduk di bangku kuliah, sekitar tahun 1981 di Universitas Nusantara (Uninus) Bandung.

Dia mengenal Azies sebagai sesama mahasiswa asal Tasikmalaya, kala itu rekan satu kontrakannya merupakan teman sekelas Azies.

“Saat kuliah, Kang Azies kakak tingkat saya di Fakultas Ekonomi. Sementara saya di Fakultas Hukum satu kontrakan dengan temannya. Figur beliau sangat sederhana, santun dan nyaman untuk diajak berdiskusi, sampai tadi bertemu lagi masih seperti dulu,” kata Asep, usai menghadiri silaturahmi warga dengan Azies, Rabu (18/11).

Dia menceritakan semasa kuliah, tidak menyangka Azies merupakan putra pengusaha besar, (alm) H Mahpud yang bergerak di bidang transportasi.

Sebab, Azies kala berkuliah tidak seperti anak orang kaya yang berpenampilan glamor serta suka hura-hura.

“Kang Azies ya sederhana, seperti itu adanya padahal ia keluarga berkecukupan bahkan mampu. Pribadinya santun dan nyantri lantaran ia lulusan pondok pesantren juga,” cerita Asep.

Maka dari itu, lanjut dia, ketika teman lamanya itu memiliki niatan untuk mengabdi lebih luas dengan mencalonkan diri di Pilkada. Ia mendukung dan mendoakan agar langkahnya dimudahkan.

Apalagi, warga Nusawangi pun sudah menyaksikan langsung bagaimana Azies apabila ditakdirkan memimpin kabupaten lima tahun ke depan.

Baca juga : Azies-Haris Bawa Semangat Baru di Kabupeten Tasik

“Kami doakan dan dukung supaya beliau menang. Mendapat amanah lebih luas, karena urusan pribadinya sudah beres. Warga juga sudah tahu visi misinya tidak muluk-muluk dan rasional. Insyaallah dimudahkan ikhtiarnya,” doa dia.

“Mendidik putra-putrinya juga sudah sukses, usahanya maju. Jadi sangat jauhlah kalau menjabat hanya untuk mementingkan urusan personal tapi mengabdi untuk masyarakat,” sambung Asep.

Juru Bicara Azies, Ustaz Iri Syamsuri mengaku spontan saat silaturahmi, ada rekan semasa kuliah Azies. Ia bersama warga siap mendorong kesuksesan Azies.

Ustaz Iri mengakui kiprah Azies di bidang ekonomi, sosial dan keagamaan sudah teruji. Tentunya menjadi modal mendasar dalam upaya menghibahkan diri membangun Kabupaten Tasikmalaya lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, teman semasa muda Pak Azies sendiri mengakui bahwa beliau sosok yang baik. Kami apresiasi dukungan tersebut, menjadi amanah apabila Pak Azies dan Pak Haris terpilih,” ucapnya. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.