Azies-Haris Pastikan APBD Sampai ke Alamat

58
0
MENYAPA. Bakal Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud bersama warga Desa Cipanas, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (17/9).
MENYAPA. Bakal Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud bersama warga Desa Cipanas, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (17/9).

TASIK – Karakteristik masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang religius dan taat agama harus dibuktikan dalam konteks berbangsa dan bernegara. Sehingga perlu memiliki pemimpin yang amanah, supaya hak-haknya sampai tanpa mengganggu kekhusyuan masyarakat yang istiqamah dalam beraktivitas.

Bakal Calon Bupati Tasikmalaya, H Azies Rismaya Mahpud mengatakan semangat kebersaman yang mendasari langkahnya melaju di kontestasi Pilkada 2020, yakni amanah. Sehingga apabila dipercaya menjalankan roda pemerintahan dan mengelola uang rakyat pihaknya akan transparan dan terbuka bagi siapapun.

“APBD sebagai sumberdaya publik harus dipastikan sebesar- besarnya untuk kepentingan publik. Agar bisa sampai kepada alamat yang benar, maka wajib dikelola secara transparan dan bisa dipertanggungjawabkan penggunaannya kepada publik,” ujarnya kepada Radar, Rabu (16/9).

Baginya, revolusi mental dimaknai dengan takut terhadap Alloh SWT. Serta beriman dan bertaqwa, karena dengan meyakininya akan adanya hari akhir.

“Otomatis, ketika diberikan kepercayaan masyarakat, saya akan mempertimbangkan perilaku dan tindak-tanduk ketika memimpin, menghindari perbuatan tidak terpuji dan tercela,” ungkapnya.

“Sesuai dengan karakter Tasikmalaya, daerah sejuta kiai, ulama dan santri. Baru beralih ke ekonomi, dipastikan akan datang berkah dari Alloh SWT,” harap Azies.

Untuk itu, Azies berkomitmen dengan pasangannya H Haris Sanjaya akan saling bahu-membahu menjadikan masyarakat Tasikmalaya berkharisma. Sebab, sudah selayaknya kultur Tasikmalaya yang kental dengan religiusitas warganya.

“Kami ingin selalu dinasehati, diawasi dan dibimbing. Bahkan, dalam mengelola APBD, bisa bersama-sama agar pemerataan pembangunan di segala sektor secara adil, tidak lagi menguntungkan kelompok atau golongan tertentu,” komitmennya.

Sebelumnya, bakal pasangan calon H Azies Rismaya Mahpud-H Haris Sanjaya akan mengusung lima program unggul ketika dipercaya memimpin Kota Seribu Pesantren.

Kelima program unggulan tersebut yakni Ulama Berkharisma, Madrasah Berkharisma, Petani Berkharisma, Imah Berkharisma serta Reformasi Birokrasi.

Azies mengatakan kelima program unggulan tersebut akan menjadi acuan dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan nanti.

”Karena ketika dipercaya, maka harus memiliki target. Sehingga saya siapkan lima program unggulan itu yang disesuaikan dengan kondisi di Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya kepada Radar, Selasa (8/9). (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.