Azies Komitmen Berdayakan Pemuda di Kabupaten Tasik

63
0
Istimewa. DISKUSI. Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud saat menghadiri diskusi publik yang diselenggarakan KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Senin (26/10).
Istimewa. DISKUSI. Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud saat menghadiri diskusi publik yang diselenggarakan KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Senin (26/10).

TASIK – Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud berkomitmen terhadap elemen pemuda untuk bersinergi dalam mendorong kemajuan daerah di periode mendatang. Azies percaya Kabupaten Tasikmalaya memiliki beragam potensi yang bisa dikembangkan lebih pesat dengan sentuhan peran kalangan muda.

Hal itu terungkap ketika menghadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020 yang digagas DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya pada diskusi publik dengan tema “Kebijakan Calon Bupati dan Wakil Bupati terhadap Pemuda” yang diselenggarakan di Caffe Sadeli Rajapolah-Jamanis, Senin (26/10). Azies menyampaikan komitmennya dalam rencana membangun daerah.

“Pak Azies berkomitmen untuk bersinergi dengan elemen pemuda dalam mengembangkan potensi yang sudah bagus dan mendorong aspek yang masih kurang supaya lebih baik,” ujar tim Humas Azies, Galih Ramadhan, Senin (26/10).

Menurutnya, selama kunjungan dan silaturahminya di Kabupaten Tasikmalaya, Azies menemukan banyaknya potensi sumber daya alam (SDA) yang bisa didorong supaya lebih maju. Nantinya, berimbas terhadap kemampuan ekonomi masyarakatnya, ketika sejumlah wilayah menjadi titik destinasi, minimal untuk wisata lokal.

“Nah, Pak Azies mengatakan, hal itu tidak akan lepas dari peranan pemuda. Pemuda tentunya memiliki kreativitas, jaringan dalam mendorong potensi-potensi yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya.

“Termasuk, perlunya pemberdayaan pemuda dalam partisipasinya membangun daerah. Pak Azies, akan memperhatikan hal tersebut, supaya pemuda daerah lebih berdaya lagi,” sambung Galih.

Di sisi lain, kata dia, Azies pun berharap elemen pemuda yang merupakan tonggak regenerasi calon penerus di masa mendatang bisa mengawal siapa pun yang nantinya, ditakdirkan untuk mengemban amanah memimpin satu periode ke depan.

“Supaya pembangunan yang dicita-citakan terwujud. Pak Azies menekankan komitmennya dalam diskusi tersebut. Bahwa akan jujur dan amanah apabila takdir berkehendak, sinergis bersama pemuda memajukan kabupaten dengan signifikan,” katanya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.