Azies Siap Genjot Produksi Lokal Tasik

91
0
BERKUNJUNG. Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud berkunjung ke tempat kerajinan tangan di Rajapolah belum lama ini.
BERKUNJUNG. Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud berkunjung ke tempat kerajinan tangan di Rajapolah belum lama ini.

TASIK – Mengalirnya sejumlah dukungan dari berbagai elemen masyarakat, tidak membuat Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud (ARM) larut. Sebab, sejak awal ia berkomitmen untuk menjadi milik semua kalangan, elemen dan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya.

“Insya allah kita terus berusaha semaksimal mungkin bekerja, berjuang dalam memenangkan Pilkada ini. Azies itu untuk semua partai, milik semua warga. Ketika jadi bapaknya warga nanti, harus amanah, adil dan beriman,” ucap Azies kepada Radar, Senin (12/10).

Menurutnya, beberapa tokoh yang berlatar belakang pengurus partai lain pun, banyak yang meminta untuk bersilaturahmi dengannya. ”Ya kita akan terbuka dengan siapa pun, sebab kemenangan akan diraih jika semua pihak bersatu,” tuturnya.

Azies mengungkapkan sejak awal ia memutuskan terjun di pencalonan Pilkada 2020, tidak ada pihak mana pun yang dianggap sebagai musuh. Semua kandidat adalah sahabat, yang sama-sama berjuang dan berkompetisi dengan tujuan memajukan daerah.

“Pilkada hari ini, saya kira lebih terhadap figur bukan pada partai. Memang partai tentu penting, tetapi ketika hubungan personal secara batin yang terbangun, disamping visi misi yang baik,” tuturnya.

Azies mengatakan perjuangan untuk kebenaran, membutuhkan pengorbanan dan kesabaran. Keuletan dalam berupaya, serta memaafkan. Ia berpesan, jangan karena kebencian atau perasaan subjektif, ketika memimpin tidak berlaku adil. “Karena tidak ada musuh yang abadi, musuh abadi ada di dalam diri kita,” kata Azies.

Maka dari itu, ia mengajak masyarakat berdoa dalam menentukan kepemimpinan ke depan, terpilih sosok yang amanah. Tidak menjual dan mengatasnamakan agama serta masyarakat. Melainkan mendapat pemimpin yang berjuang untuk agama, nusa dan bangsa.

“Jadi berdoa agar pemimpin itu yang amanah, bukan cari keuntungan dari jabatannya. Sebab, nantinya berimplikasi terhadap pengelolaan anggaran daerah yang merupakan uang rakyat,” jelas dia.

Ia memastikan apabila terpilih nanti akan berusaha menjadi sosok yang amanah. Membebaskan orang-orang yang tertindas di Kabupaten Tasikmalaya. Bukan menjadi orang yang sektarian, sesuai Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. Dimana, hadirnya pemerintah adalah untuk mencerdaskan warganya.

“Dengan warga yang cerdas, maka mereka akan tahu mana hak dan kewajibannya selaku warga negara. Di Tambah beriman dan bertaqwa,” harap Azies.

Azies pun bertekad dalam pembangunan sektor perekonomian. Ia akan mengedepankan dan memperhatikan hasil produksi lokal. Mengurangi bahkan menghentikan ketergantungan produk dari luar daerah.

“Jika barang itu diproduksi di kita sangat memungkinkan, apalagi tenaga kerja lokal kita masih ada,” jelas Azies.

Ia mencontohkan ketika memasuki Idul Adha, pemerintah bisa mendorong produktivitas peternakan lokal agar sapi-sapi yang diproduksi daerah bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga tidak perlu jauh-jauh mendatangkan dari luar kota, dan pengusaha daerah lebih berdaya.

“Tentunya apabila ditakdirkan menjabat, akan saya prioritaskan tepat sasaran dan tepat guna. Membiasakan mau bekerja keras,” janjinya. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.