Aziez Didoakan Warga Supaya Terus Peduli

95
0
Istimewa. SAMBUTAN. Bakal Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud memberikan sambutan pada kegiatan pengajian MWC NU Cidadap Kecamatan Karangnunggal Selasa (22/9).
Istimewa. SAMBUTAN. Bakal Calon Bupati Tasikmalaya H Azies Rismaya Mahpud memberikan sambutan pada kegiatan pengajian MWC NU Cidadap Kecamatan Karangnunggal Selasa (22/9).

TASIK – Bakal Calon Bupati Tasikmalaya, H Azies Rismaya Mahpud (ARM) mendapat dorongan doa dari warga Karangnunggal.

Untuk mengiringi upayanya mengabdikan diri agar melangkah lebih luas dalam berkontribusi terhadap masyarakat sebagai kepala daerah.

Hal itu terungkap, saat Azies bersilaturahmi ke pengajian rutin MWC NU Cidadap di Madrasah Diniyah Takmiliyah Anwarul Iman Kecamatan Karangnunggal. Azies diundang bersilaturahmi dalam kesempatan pengajian rutin tersebut, supaya lebih dekat dan dikenal warga setempat.

“Di sana Pak Azies mendapat doa dari masyarakat, supaya sukses dan terus berkiprah untuk selalu peduli serta berkontribusi bagi masyarakat. Melihat selama ini Keluarga Mayasari gencar menggelar bakti sosial dan kegiatan kemasyarakatan lainnya,” ucap Juru Bicara ARM, Ustaz Iri Syamsuri kepada Radar, Selasa (22/9).

Pada kesempatan silaturahmi tersebut, Azies secara spontan memberikan sumbangan kepada MWC NU Cidadap tanpa ada rencana sebelumnya.

Azies mengaku terharu dan bangga, akan semangat masyarakat yang antusias mengikuti tausiyah serta pengajian rutin meski beberapa warga diantaranya sudah berusia lanjut.

“Itu spontan penghargaan dari Pak Azies terhadap jemaah. Sebab, semangat para lansia dan warga sangat antusias mengikuti kegiatan pengajian,” tuturnya.

Menurutnya, Azies menilai di era digital saat ini kentara dengan campur baur pengaruh budaya luar.

Maka dari itu, pentingnya mengikuti pengajian sebagaimana umat muslim dan warga Tasikmalaya, supaya akhlak masyarakat tidak tergiring ke arah negatif, dari pengaruh masifnya perkembangan informasi di luar.

“Pak Azies pun berharap, supaya tradisi dan rutinitas pengajian semacam itu, bisa estapet ditularkan dari generasi ke generasi, agar akhlak masyarakat bisa terus terjaga,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Azies pun menyempatkan silaturahmi ke Desa Sarimanggu Kecamatan Karangnunggal.

Di sana, Azies bertemu tokoh ulama dan masyarakat setempat untuk berdiskusi. Merespons apa saja yang diharapkan masyarakat terhadap pembangunan Kabupaten Tasikmalaya ke depan.

“Alhamdulillah di dua tempat itu, Pak Azies disambut baik dan hangat, bahkan nuansa positif terbangun. Menjadi harapan bersama akan pemerintahan periode selanjutnya bisa lebih menyentuh pembangunan yang dirasakan masyarakat,” kata Ustaz Iri. (igi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.