Azwa Butuh Biaya Operasi Anus

30
0
BUTUH BANTUAN. Azwa Ramadhani bersama dengan ayahnya, Juju Juanda di Gadog Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi. Ujang Nandar / Radar Tasikmalaya

MANGKUBUMI – Azwa Ramadhani (6), putri pasangan Juju Juanda (44) dan Yeni Rosmiati (37) asal Gadog Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi membutuhkan uluran tangan untuk biaya operasi lubang anus. Sejak umur satu tahun tidak memiliki lubang anus yang normal (colostomy) atau terdapat sendatan.

Ayah Azwa, Juju Juanda mengatakan anaknya tidak memiliki anus sejak umur satu tahun karena sumbatan. Anaknya sudah dioperasi lima kali untuk membuat anus di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. “Saat ini yakni operasi kebocoran lubang anus dan vagina,” kata dia.

Anaknya harus mendapatkan operasi berkali-kali karena masih ada kebocoran. Misalnya saat buang air kecil keluar dari lubang anus. “Operasi itu untuk menutup kebocoran itu. Untuk selanjutnya bila sudah tidak bocor lagi ada penyambungan saluran,” tutur dia.

Untuk biaya operasi itu, dia mengumpulkan dari jerih payahnya sebagai tukang bangunan. Meski sebagian dikumpulkan hasil donasi. “Alhamdulillah meski belum cukup untuk biaya operasi, meringankan beban,” ujar dia.

Juju akan terus berusaha agar anaknya bisa normal kembali seperti anak-anak lainnya. “Akan saya perjuangkan sekuat tenaga. Sekiranya bila ada yang sudi membantu saya sangat bersyukur, apalagi ada dari pemerintah,” kata dia. (ujg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.